Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2019, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan penggunaan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/3/2019). Fasilitas yang dihadirkan untuk menambah pengalaman calon konsumen Toyota dalam membeli produk Toyota ini menghadirkan 16 lini produk lengkap Toyota dari beragam model.

"Kehadiran Toyota Driving Experience merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebih ekspektasi pelanggan dalam semangat Beyond Service. Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata dalam sambutannya.

Memiliki luas hampir sekitar 10.000 meter persegi, TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

Selain area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road. Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, Slope Hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya.

Baca juga: Toyota Supra Meluncur Pertengahan 2019?

Toyota perkenalkan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta- UtaraKompas.com/Setyo Adi Toyota perkenalkan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta- Utara

Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, dan Slalom/Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui ekeftifitas pengereman.

Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

"Kami buka kesempatan untuk calon konsumen Toyota merasakan fasilitas ini. Silahkan untuk melakukan booking terlebih dahulu melalui tenaga penjual untuk mengatur kapan waktu, nanti bersama instruktur, salesman akan bersama-sama menjajal kendaraan yang diinginkan," ucap Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Fasilitas yang dibangun dengan nilai investasi Rp 5,5 miliar ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu dengan jam buka pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB dan di hari Minggu pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.