UX Series, Lengkapi Jajaran SUV Mewah Lexus di Indonesia.

Kompas.com - 22/03/2019, 15:23 WIB
Lexus UX Lexus UX
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Melengkapi jajaran produknya, Lexus resmi menghadirkan The Newest Lexus UX Series. Mobil ini hadir sebagai genre terbaru di lineup SUV Crossover Lexus untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury.

Lexus UX hadir dengan tampilan desain edgy. Visualnya dirancang menonjolan kesan elegan dan kemewahan dengan platform global hasil racikan Chief Engineer Chika Kako, yang merupakan satu-satunya wanita di jajaran Eksekutif Lexus International.

“Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series,” ujar Kako dalam keterangan resminya, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Lexus Indonesia Bicara soal Pembatasan Impor Mobil

Lexus UX dirancang dengan tampilan siluet yang anggun. Modelnya juga didukung dengan desain baru pada system pencahayaan, seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, sampai inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat atraktif.

Masuk ke interior, selain mewah Kako juga merancang kabin UX dengan konsep ergonomis. Hal ini bukan hanya memberikan kemudahan, tapi juga menunjang kenyamanan seperti halnya keberadaan fitur Power Back Door with Kick Sensor, dan kemudahan untuk pengoperasian fungsi-fugsi utama.

Konsep berkendara seat-in-control diimplementasikan untuk memudahkan pengemudi, terutama wanita dalam mengakses beragam fungsi utama kendaraan. Lexus UX juga telah ditunjang dengan saranan hiburan center display berdimensi 10,3 inci dan 8-speaker Lexus Premium Audio System. Menariknya terdapat integrasi audio switch yang berada pada arm rest penumpang samping.

Interior Lexus UX Interior Lexus UX

Baca juga: Bukan Cuma Toyota, Auto2000 Juga Terima Servis Lexus

Untuk lebih memanjakan kenyaman dan penumpang, Lexus UX juga telah mengadopsi Seat Heater and Cooler. Tak hanya itu, jok kinetik juga dibalut dengan Semi-Aniline leather yang dapat melakukan adaptasi pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai.

Lexus Indonesia menghadirkan Lexus UX dalam tiga tipe, yakni Lexus UX 200, tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid yang menjadi model tertinginya. Semua model tadi sudah dilengkapi dengan teknologi mesin dan transmisi canggih guna menciptakan konsumsi bahan bakar yang irit, ramah lingkungan, dan driving feel yang halus.

Tidak sampai itu saja, beragam fitur keselamatan juga ikut disematkan, mulai 8 SRS Airbags, Blind Spot Monitor, Rear Camera, dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau menyusuri jalan sempit.

Lexus UX Lexus UX

“Keseluruhan desain, fitur dan kemudahan Lexus UX merupakan pengembangan produk yang sangat serius, didesain tidak tanggung-tanggung oleh wanita professional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia,” kata Adrian Tirtadjaja, Lexus Indonesia General Manager

Dengan tenaga maksimum hingga 183 tk, Lexus UX pun diklam menjadi Luxury Crossover terdepan di kelasnya. Sementara untuk harga, UX 200 Luxury dipasarkan sebesar Rp 855 juta, UX 200 F Sport Rp 895 juta, dan UX 250 H Luxury sebesar Rp 915 juta. Semua harga tersebut merupakan banderol on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.