Kompas.com - 20/03/2019, 18:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

SURABAYA, KOMPAS.com - Auto2000 rupanya tidak hanya menerima perawatan kendaraan dengan merek Toyota saja, beberapa dilernya juga siap melayani konsumen mobil mewah Lexus. Salah satunya seperti diler Auto2000 HR Muhammad Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan sampai ada stall khusus untuk Lexus tersendiri diantara jajaran line-up Toyota. Ketika menanyakan hal ini, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Andreas Totok Sugianto, menjelaskan bila secara kualitas teknisi Auto2000 cukup berkompeten untuk mengerjakan Lexus.

"Pada dasarnya teknisi kami sudah dilatih untuk servis mobil Toyota dan memiliki kemampuan untuk menangani mobil Lexus, jadi tidak masalah. Tapi memang ada prosedurnya, konsumen Lexus terlebih dahulu konsultasi ke Lexus pusat di Jakarta," ucap Totok kepada media di Surabaya, Rabu (19/3/2019).

Baca juga: Diler Ini Bikin Daftar Harga Seperti Menu Makanan

Totok menjelaskan bila pihak Auto2000 hanya melakukan pengerjaan dengan kemampuan yang dimiliki oleh para teknisinya, sementara bila ada pergantian suku cadang akan langsung dikirim dari Jakarta.

"Kami hanya mengerjakan saja, bila ada pergantian part, itu semua nanti akan dikonsultasikan dan suku cadang juga didatangkan dari Jakarta karena Lexus yang masih dalam masa garansi, biaya suku cadang dan jasa masih dicover, bahkan ada free part juga," kata Totok.

Lexus Service Bay di Auto2000 Lexus Service Bay di Auto2000

Senior Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya, menjelaskan bila Lexus masuk dalam bagian dari Toyota, karena itu selain Toyota semua mobil Lexus pun bisa melakukan perawatan di diler Auto2000. Bahkan bukan hanya Lexus saja, mobil-mobil Toyota yang dibeli konsumen di importir umum (IU) juga tetap diterima.

"Semua kendaraan Lexus bisa dirawat di Auto2000, mobil built up Toyota juga bisa, tapi memang komposisinya kecil, tidak banyak. Standar servis dan perawatan juga sama, tetap pada acuan berkala. Kompetensi mekanik kami juga sudah diakui oleh Lexus, jadi kita kerjakan pakai mekanik dan peralatan yang ada di Auto2000," ujar Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.