Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Cuma Toyota, Auto2000 Juga Terima Servis Lexus

Kompas.com - 20/03/2019, 18:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Auto2000 rupanya tidak hanya menerima perawatan kendaraan dengan merek Toyota saja, beberapa dilernya juga siap melayani konsumen mobil mewah Lexus. Salah satunya seperti diler Auto2000 HR Muhammad Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan sampai ada stall khusus untuk Lexus tersendiri diantara jajaran line-up Toyota. Ketika menanyakan hal ini, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Andreas Totok Sugianto, menjelaskan bila secara kualitas teknisi Auto2000 cukup berkompeten untuk mengerjakan Lexus.

"Pada dasarnya teknisi kami sudah dilatih untuk servis mobil Toyota dan memiliki kemampuan untuk menangani mobil Lexus, jadi tidak masalah. Tapi memang ada prosedurnya, konsumen Lexus terlebih dahulu konsultasi ke Lexus pusat di Jakarta," ucap Totok kepada media di Surabaya, Rabu (19/3/2019).

Baca juga: Diler Ini Bikin Daftar Harga Seperti Menu Makanan

Totok menjelaskan bila pihak Auto2000 hanya melakukan pengerjaan dengan kemampuan yang dimiliki oleh para teknisinya, sementara bila ada pergantian suku cadang akan langsung dikirim dari Jakarta.

"Kami hanya mengerjakan saja, bila ada pergantian part, itu semua nanti akan dikonsultasikan dan suku cadang juga didatangkan dari Jakarta karena Lexus yang masih dalam masa garansi, biaya suku cadang dan jasa masih dicover, bahkan ada free part juga," kata Totok.

Lexus Service Bay di Auto2000 Lexus Service Bay di Auto2000

Senior Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya, menjelaskan bila Lexus masuk dalam bagian dari Toyota, karena itu selain Toyota semua mobil Lexus pun bisa melakukan perawatan di diler Auto2000. Bahkan bukan hanya Lexus saja, mobil-mobil Toyota yang dibeli konsumen di importir umum (IU) juga tetap diterima.

"Semua kendaraan Lexus bisa dirawat di Auto2000, mobil built up Toyota juga bisa, tapi memang komposisinya kecil, tidak banyak. Standar servis dan perawatan juga sama, tetap pada acuan berkala. Kompetensi mekanik kami juga sudah diakui oleh Lexus, jadi kita kerjakan pakai mekanik dan peralatan yang ada di Auto2000," ujar Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com