Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Ertiga Berjubah "Sporty"

Kompas.com - 11/03/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai menebar teaser kehadiran varian sport dari mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) melalui media sosial. Hal ini mendatangkan tanda tanya dan menjadi teka-teki bagi sebagian masyarakat, terutama untuk model mobil keluarga yang dimaksud.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, masih bungkam mengenai nama maupun model yang dimaksud. Harold hanya mengatakan bahwa varian sport tersebut akan melengkapi model mobil keluarga di jajaran line-up Suzuki.

"Kalau dilihat dari siluetnya bagi sebagaian orang pasti sudah tidak asing lagi, bisa ditebak modelnya apa. Yang pasti ini akan melengkapi dari model mobil keluarga yang sudah ada di Suzuki, dan ini akan menjadi varian terlengkapnya," ucap Harold saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/3/2019).

Baca juga: Ertiga Tipe Termewah, Respon Suzuki di Kelas Mobil Sejuta Umat

Lebih lanjut Harold menjelaskan bila kehadiran varian sport sendiri sebenarnya terinspirasi dari model-model Suzuki Sport yang pernah dipajang pada pameran nasional 2018 lalu. Bahkan secara desain pun tidak jauh berbeda, hanya saja akan ada beberapa detail yang dilengkapi baik untuk eksterior maupun interior.

Sementara untuk fitur-fitur yang akan dihadirkan serta kisaran harga, Harold masih menutup keran informasi. Namun Harold memastikan sebagai varian teratas, sudah tentu model ini akan lebih lengkap dari model-model yang sudah ada.

"Intinya kita ingin mewadahi loyalis mobil keluarga Suzuki yang menginginkan tampilan berbeda dari yang sudah ada. Sebagian besar konsumen kami memang menginginkan tampilan sporty yang kali ini kami coba untuk hadirkan, jadi detailnya ditunggu saja nanti ya," kata Harold.

Melihat dari desainnya, tidak lain tidak bukan sebenarnya varian sport yang akan diluncurkan pada 22 Maret 2019 nanti adalah Ertiga. Secara terang-terangan, 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya, juga sudah mengatakan sebelumnya. Bahkan Setiawan berharap dengan hadirnya Ertiga Sport yang akan menjadi model termahal bisa memicu penjualannya di 2019.

Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018
"Varian baru itu diharapkan bisa meningkatkan penjualan Ertiga di tahun ini dan seterusnya. Dulu kami punya Dreza, yang pada sekarang ini belum ada tipe paling tingginya, jadi sebentar lagi akan kita luncurkan, secara pasar pun ada sehingga kami berani meluncurkannya," kata Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com