Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Bulan Ini Honda Mulai Ekspor Brio

Kompas.com - 20/03/2019, 12:55 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menepati janji dalam hal ekspor Brio. Mobil kota (city car) tersebut mulai dikirim ke luar negeri pada 26 Maret 2019, atau bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20 di Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM. Menurut dia, Brio akan diekspor ke Philipina dan Vietnam.

"Pada 26 Maret 2019 kami akan mengundang rekan media untuk datang ke pabrik kami untuk menghadiri acara ekspor perdana kami sekaligus bertepatan dengan ulang tahun HPM ke-20," ujar Jonfis dalam acara media test drive Brio Satya di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/3/2019).

Jonfis melanjutkan, secara jumlah akan diinformasikan akhir bulan ini, namun tahap awal hanya diekspor secara utuh alias completely built-up (CBU) ke dua negara tersebut.

Baca juga: Performa Penjualan Honda Brio Awal 2019

"Kita baru mulai pertama untuk ekspor unit, tetapi ekspor komponen juga tetap jalan. Jadi, sementara kedua negara itu dulu saja," kata Jonfis.

Lagipula, ketika pengembangan Brio terbaru ini kata Jonfis belum direncanakan untuk ekspor, permintaan itu muncul setelah mobil kota yang dikembangkan di Indonesia itu resmi dijual pada pertengahan tahun lalu di GIIAS 2019.

"Karena awalnya memang dikembangkan untuk Indonesia, tetapi ada permintaan sehingga kami putuskan untuk ekspor juga," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com