Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Terungkap Mau Boyong Supra ke Indonesia?

Kompas.com - 18/03/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Toyota Supra yang baru saja diperkenalkan awal 2019 dalam ajang Detroit Auto Show akan hadir di Indonesia. Kondisi ini diketahui karena kedatangannya sudah terdaftar dalam situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Dari pantauan Kompas.com, selain nama yang sudah terdaftar bertuliskan Toyota Supra 3.0L AT, informasi soal nilai jual kendaraan bermotor pun sudah tertera. Harganya mencapi Rp 1,492 miliar.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, bila rencana membawa Supra terbaru tersebut ke Indonesia tinggal menunggu waktu saja.

Baca juga: Toyota Supra Bisa Saja Dijual di Indonesia

"Supra terbaru itu saat ini sedang diperkenalkan secara global, soal rencana bawa ke Indonesia tunggu waktu saja, tapi saya tidak bicara diluncurkan ya," ucap pria yang akrab disapa Soerjo kepada Kompas.com, Minggu (17/3/2019).

Menurut Soerjo, untuk mendatangkan dan meluncurkan Supra di Indonesia tetap harus melalui porses studi pasar lebih dulu. Namun pada dasarnya, semua model yang ada di luar bila sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia, maka akan jadi pertimbangan bagi Toyota Indonesia.

Toyota Supra Generasi baru terdaftar di Samsat DKI Toyota Supra Generasi baru terdaftar di Samsat DKI

Ketika disinggung soal nama Supra yang sudah terdaftar di Samsat DKI bersama jajaran produk Toyota lain, Soerjo mengatakan, belum mengetahui mengenai kabar tersebut.

"Saya pribadi belum tahu soal itu, tapi mungkin juga bisa pihak lain yang mendatangkan seperti importir umum (IU), karena di Jakarta cukup banyak IU mobil mewah. Tapi seperti awal saya bilang, bila market-nya ada akan jadi pertimbangan bagi kami," ucap Soerjo.

Seperti dikabarkan sebelumnya, generasi baru dari Toyota Supra hadir dengan desain yang benar-benar agresif. Mengenai performa, Toyota memberikan tiga pilihan, yakni 3.000 cc 6-silinder dengan tenaga 340 tk, 4-silinder bertenaga 197 tk, dan mesin 2.000 cc yang memiliki tenaga sebesar 256 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com