Bugatti Hitam Jadi Mobil Termahal di Dunia

Kompas.com - 08/03/2019, 07:22 WIB
Bugatti La Voiture Noire jadi mobil termahal dunia BugattiBugatti La Voiture Noire jadi mobil termahal dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek Bugatti sudah sejak lama dikaitkan dengan mobil termewah dan terkencang sejagat. Pada gelaran Geneva Auto Show 2019 Bugatti kembali mengukuhkan diri sebagai merek yang hanya bisa dinikmati oleh trilyuner di dunia dengan menghadirkan hypercar La Voiture Noire.

Model yang diterjemahkan sebagai "Si Mobil Hitam" ini dibanderol dengan harga luar biasa yakni 19 juta dollar AS atau sekitar Rp 270 miliar. Kalau dihitung buat membeli rumah seharga Rp 1 miliar per unit, maka mobil ini bisa membeli lebih dari enam komplek perumahan. Dengan hitungan masing-masing komplek perumahan isinya 40 rumah, sesuai standar Rukun Tetangga di Indonesia.

Harga ini mengalahkan banderol Rolls Royce Sweptail di angka 13 juta dollar AS yang pernah dianugrahkan sebagai mobil termahal di dunia.

Bugatti mengungkapkan desain Si Mobil Hitam ini terinspirasi dari model Bugatti Type 57SC Atlantic yang tahun ini berulang tahun ke 80. Model 57 SC hanya dibuat empat unit dan didesain oleh Jean Bugatti, anak dari pendiri Bugatti, Ettore dan saat ini hanya tersisa tiga unit di dunia.

Untuk desain Si Mobil Hitam ini banyak terinspirasi dari Chiron. Bugatti memberikan sentuhan warna hitam glossy dengan ukuran wheelbase yang panjang.

Baca juga: Pameran Supercar di Bali, Ada Ferrari Sampai Bugatti

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bugatti La Voiture Noire jadi mobil termahal duniaBugatti Bugatti La Voiture Noire jadi mobil termahal dunia

"Kami memberikan tribut untuk tradisi panjang, untuk Prancis, dan kreatifitas Jean Buggati. Di saat bersamaan kami mentransfer teknologi terkini, estetika dan kemewahan pada masa depan," ucap Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti dalam sambutannya.

Dibawah kap mesin Si Mobil Hitam ini terdapat mesin W16 8-iter 16 silinder yang terdapat di Chiron dan Divo. Mesin ini menghasilkan tenaga 1.479 tk dan torsi 1800 Nm. Bugatti mengungkapkan masih akan menjual La Viture Noire di daratan Eropa saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.