Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Jejak Aliansi, Nissan Juga Bakal Lebih Agresif

Kompas.com - 07/03/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai lembaran baru dengan All New Grand Livina. Bermodalkan mobil yang bermain di segmen MPV sejuta umat dan menjadi kembaran dari Mitsubishi Xpander, Nissan mengklaim akan agresif dalam menambah jumlah jaringanya di Indonesia.

Strategi agresif ini pun serupa dengan yang diterapkan Renault di Indonesia yang juga merupakan aliansi dari Nissan. Dalam waktu singkat, rencananya Nissan akan mencoba bangkit dan memulai petualangan baru di Indonesia.

"Saat ini Nissan memiliki 106 outlet dan kami ingin mengembangkan lagi jumlahnya. Tapi bukan hanya soal diler saja, kami juga ingin terus menyempurnakan kualitas layanan," kata Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi, kepada wartawan beberapa hari lalu.

Baca juga: Nissan Tak Keberatan Livina Baru Jadi Taksi

Sayangnya, Isao enggan berbicara soal jumlah penambahan diler yang akan dibukanya. Kondisi ini sama ketika ditanyakan mengenai penjualan untuk Nissan Terra maupun pemesanan Livina sejak diluncurkan.

Isao melanjutkan bila pengembangan diler nantinya akan dibarengi dengan kualitas layanan baru, yakni Nissan Retail Concept. Kurang lebih, Nissan memberikan pengalaman baru bagi konsumen dengan memanfaatkan teknologi digital.

All New Nissan Terra All New Nissan Terra
Sementara itu, Head of Communication NMI Hana Maharani, menceritakan untuk pengembangan diler memang sedang digencarkan. Dalam waktu dekat ini ada tiga diler baru yang diresmikan, sementara sepanjang Maret rencananya Nissan akan mengenalkan Livina baru di 10 kota yang diklaim sebagai kota-kota berpotensi.

"Mitra diler kami ada enam dan sekarang kami terus mencari mitra lain. Peluncuran Livina juga kita kejar, ada 10 kota, Bandung, Surabaya, dan Medan sudah, nanti akan berlanjut di kota besar lain seperti Yogyakarta, Palembang, Makassar, Pontianak, Semarang, Pekanbaru, dan Bali. Itu semua kita lakukan di Maret ini," ucap Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com