Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Tak Keberatan Livina Baru Jadi Taksi

Kompas.com - 05/03/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti jejak Mitsubisi Xpander, rupanya Nissan Motor Indonesia (NMI) tak keberatan bila All New Livina dijual secara fleet. Bahkan untuk dijadikan armada transportasi umum layaknya taksi sekalipun.

Kondisi ini disampaikan oleh Head of Product Communication NMI Hana Maharani, yang menjelaskan bila ada permintaan pasarnya, maka hal tersebut sah-sah saja karena mobil yang sudah dibeli tergantung konsumennya digunakan untuk apa.

"Boleh saja, karena pada dasarnya siapa pun yang beli mobil bisa digunakan untuk apa saja. Tapi kalu bisa untuk fleet seperti taksi memang belum ada omongan yang mengarah ke sana," ucap Hana kepada wartawan di Tangerang, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Konsumen Xpander Geser ke Livina Gara-gara Inden?

Meski demikian, sampai saat ini Hana menggaku memang belum ada permintaan dari sisi penjualan fleet baik untuk dijadikan mobil operasional perusahaan maupun taksi. Namun bila kesempatan tersebut datang, akan dijadikan suatu pertimbangan tersendiri.

Peluncuran Nissan Livina di Bandungdok.Nissan Peluncuran Nissan Livina di Bandung
Untuk saat ini, Nissan sendiri masih dalam tahap konsentrasi mengenalkan All New Livina melalui peluncuran regional di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Termasuk dengan penambahan jaringan diler Nissan baru.

"Jika ada dealing pasti kami pertimbangakan. Pada dasarnya boleh-boleh saja kalau ada yang beli. Sekarang kita sedang regional lounch untuk Livina di beberapa kota dalam bulan Maret ini, untuk diler ada tiga di bulan ini juga," ucap Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com