Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Turbo Terbaru, Ini Ubahannya

Kompas.com - 21/02/2019, 15:04 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memperkenalkan pembaruan sedan Civic Turbo, Kamis (21/2/2019). Sedan bermesin 1.500 turbo itu mengalami pembaruan di sisi penampilan eksterior dan interior.

Pada bagian depan, terdapat aero kit di bagian bawah dengan tambahan LED fog light yang dilengkapi dengan chrome garnish. Tampilan pelek juga berubah dengan desain baru pada ukuran 17 inci two tone color.

Untuk ubahan di bagian dalam, desain jok di bagian depan berubah serta dilengkapi dengan 4-way Front Passenger Seat Adjuster untuk kursi penumpang. Fitur Auto dimming mirror juga ditambahkan untuk kenyamanan saat malam hari.

HPM saat ini menawarkan satu varian saja dari sedan Civic. Sebelumnya, Civic ditawarkan dalam varian ES dan Prestige.

Baca juga: Perkiraan Harga Honda Mobilio 2019

Civic sedang masih menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini memproduksi tenaga 173 ps pada 5.500 rpm yang dipasangkan dengan transmisi CVT Earth Dream.

Dari sisi keamanan Civic menggunakan teknologi rangka G-Force Control (G-CON) dan ACE untuk memberikan perlindungan lebih. Perlindungan lain hadir dari fitur pretensioner seatbelt dan load limiter serta enam buah airbag. Fitur electric parking brake, auto hold, hill start assist, vehicle stability assist, pengereman ABS+EBD, brake overdrive system dan emergency stop signal jadi standar sedan ini.

Honda memberikan lima pilihan warna pada Civic yakni Lunar silver metallic, modern steel metalic, crystal black pearl, platinum white pearl serta warna terbaru Rallye Red. Untuk warna metallic dan pearl terdapat tambahan biaya sebesar Rp 2 juta.

Honda juga menawarkan paket gratis biaya perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun serta paket Hemat suku cadang perawatan berkala 4 tahun / 50.000 km atau 8 tahun / 100.000 km.

"Sejak peluncuran generasi terbaru, Honda Civic telah diterima dengan baik dimana sedan ini mendominasi di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75 persen. Karena itu kami lakukan upaya kami untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih konsumen," ucap Jonfis Fandy, Marketing &After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan tertulisnya.

Honda berikan pembaruan pada sedan New Civic Turbo, Kamis (21/2/2019)Kompas.com/Setyo Adi Honda berikan pembaruan pada sedan New Civic Turbo, Kamis (21/2/2019)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com