Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Xenia Baru di Sumatera Sampai 3 Bulan

Kompas.com - 13/02/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SIBOLGA, KOMPAS.com - Masyarakat Sumatera yang merupakan calon pemilik Xenia baru harus ekstra bersabar untuk mendapat MPV menegah yang memilki wajah baru tersebut. Pasalnya, meski sudah meluncur sejak 15 Januari 2019 lalu, namun masa tunggu atau inden Xenia cukup lama.

Menurut Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Opertation (AI-DSO) Budhy Lau, inden Xenia baru di Sumatera bisa lebih dari dua bulan untuk beberapa tipe dan warna tertentu.

"Saat ini indennya tiga bulan untuk tipe dan warna tertentu ya. Misalnya dari warna, favoritnya itu sekaran pearl white, itu indenya sedikit panjang. Kalau yang warna bisa sekitar dua bulan," ucap Budhy kepada media di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Kata Daihatsu, Xenia 1.5 Bukan Lawan Mitsubishi Xpander

Masalah inden panjang diakui Budhy bukan kerena keterbatasan unit, namun lebih karena proses produksi dan distrbusi. Karena belum lama resmi diluncurkan, maka kedua proses tersebut belum berjalan dengan stabil.

Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift

Hingga saat ini sendiri, jumlah pemesanan Xenia baru di Sumatera sudah mencapai 430 unit. Namun dikarenakan masalah suplai yang sedikit lama, maka terjadi pergeseran konsumen yang beralih ke model Daihatsu lainnya.

"Respon dan demand cukup baik, hanya kita butuh suplai yang lebih cepat. Pemesanan Xenia yang kita temui baru 430, namun karena faktor tadi, maka jumlah outstanding SPK sekarang itu 350 unit. Sebagian konsumen yang tidak sabar, kita tawarkan dengan produk lain seperti Terios karena secara harga ketemu dengan Xenia tertinggi," ucap Budhy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com