Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB650R Neo Sport Cafe Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 09/02/2019, 16:46 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menambah jajaran produk di segmen big bike, dengan meluncurkan CB650R Neo Sport Cafe, pada Sabtu (9/2/2019) di Bandung, Jawa Barat. Sepeda motor sport ini memiliki tampilan serta dapat memenuhi gaya berkendara masa kini.

President Director AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan, bahwa motor ini dibekali dengan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur terkini.

"Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Inuma di Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Janji AHM Kepada Konsumen Honda Super Cub C125

Secara konsep Neo Sport Cafe ini sangat kuat ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat bergaya klasik. Daya tarik lainnya pun didapat melalui penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan.

Sementara untuk suspensi belakang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Fitur dan Mesin

Honda CB650R Neo Sport CafeKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CB650R Neo Sport Cafe

Selain itu, motor ini memiliki beragam fitur seperti, assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan. Serta tampilan baru full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru pada speedometer yang lebar, dengan informasi baru untuk Gear Position dan Shift Up Indicator.

Fitur lainnya seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), Emergency Stop Signal (ESS). Tak hanya memiliki desain yang menarik, motor ini juga berperforma tinggi dengan didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi.

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm.

Motor ini memiliki dua varian warna, yaitu Candy Chromosphere Red, dan Graphite Black, serta dijual Rp 265.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com