Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Peduli Dunia Pendidikan

Kompas.com - 03/02/2019, 12:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menyebarkan semangat dan inspirasi ke dunia pendidikan di Indonesia. Awal 2019 ini dibuka di Bandung, Jawa Barat kemudian berlanjut ke Bekasi, Jawa Barat, dan Malang, Jawa Timur.

Pada kesempatan kali ini, KTB menyapa siswa dan siswi SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi dan SMK Negeri 1 Singosari – Malang.

"Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan," ucap Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita dalam siaran resmi, Minggu (3/2/2019).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Coba Kejar Hino

Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa dan siswi.

"Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keahlian para siswa-siswi SMK, agar siap memasuki dunia kerja," kata Kurita.

Program ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sebelumnya telah diikuti oleh sebanyak 300 siswa dan siswi di 5 kota besar, yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com