Kompas.com - 23/01/2019, 07:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Para penggemar MotoGP sudah tidak sabar untuk kembali menyaksikan pebalap andalan mereka beraksi di musim baru 2019. Namun, keinginan para pemuja balapan ini perlu menunggu hingga Maret mendatang.

Pihak MotoGP mengonfirmasi, kalender musim 2019 sudah dipastikan akan tetap dan sesuai dengan kalender perkiraan yang hadir akhir 2018 lalu. Pembukaan musim kompetisi akan dilakukan di Qatar pada 8, 9, dan 10 Maret dan dilanjutkan langsung ke benua Amerika untuk berkompetisi di sana.

Para pebalap akan berlaga di Eropa pada Mei 2019 tepatnya tanggal 5 di mana seri Jerez akan berlangsung. Dilanjutkan dengan balapan di Perancis, Italia, Catalan, dan Belanda dengan terakhir seri Jerman menutup paruh musim pertama.

Setelah menikmati libur musim panas, pebalap akan melanjutkan seri di Republik Ceko, dilanjutkan Austria dan Inggris. Seri ke 13 akan berlangsung di San Marino dan dilanjutkan ke Aragon.

Terakhir, para pebalap akan terbang ke Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia. Penutup, seperti musim sebelumnya, akan berlangsung di Valencia.

Baca juga: Motor Ducati untuk MotoGP 2019, Lebih Merah

 

Berikut kalender kompetisi MotoGP 2019:

GP Qatar: 10 Maret
GP Argentina: 31 Maret
GP Amerika: 14 April
GP Spanyol: 5 Mei
GP Prancis: 19 Mei
GP Italia: 2 Juni
GP Catalan: 16 Juni
GP Belanda: 30 Juni
GP Jerman: 7 Juli
GP Ceko: 4 Agustus
GP Austria: 11 Agustus
GP Inggris: 25 Agustus
GP San Marino: 15 September
GP Aragon: 22 September
GP Thailand: 6 Oktober
GP Jepang: 20 Oktober
GP Australua: 27 Oktober
GP Malaysia: 3 November
GP Valencia: 17 November

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.