Simak Detail Perubahan Kabin Xenia "Facelift" - Kompas.com

Simak Detail Perubahan Kabin Xenia "Facelift"

Kompas.com - 17/01/2019, 12:25 WIB
Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain peremajaan pada eksterior, Daihatsu juga memberikan sentuhan baru pada interior Xenia facelift. Bahkan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang juga diklaim ikut ditingkatkan.

Menurut Product Planning Division R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ryan Ferdiean, pengembangan lain yang ikut diterapkan pada Xenia facelift juga meliputi peningkatan sistem suspensi, sasis, sampai electrik power steering.

"Ketiga hal tersebut kita tingkatnya untuk kenyamaman berkendara yang membuat Xenia makin stabil bermanuver saat kecepatan tinggi. Untuk steering respon kita setting ulang sehingga kemudi bisa lebih berat saat sedang melaju di kecepatan tinggi," ujar Ryan dalam seremoni peluncurannya, Selasa (15/1/2019).

Baca juga: Kupas Penyegaran Eksterior Daihatsu Xenia

Sementara untuk kenyamanan penumpang di dalam kabin, unsur kekedapan Xenia pun ikut ditingkatkan. Menurut Ryan, Daihatsu menambah layer peredam suara yang membuat kabin lebih senyap dari model sebelumnya.

Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift 2019 Perubahan interior Daihatsu Xenia facelift 2019

Melihat dari tatanan layout dasbornya, Xenia 2019 memang tak banyak yang berubah. Semua masih tetap dalam posisi yang sama tapi untuk kelir dasbor kini sudah menggunakan two tone yang diklaim menambah kesan lapang.

Baca juga: Mobil Sekelas Avanza Tidak Perlu Berlimpah Fitur

Sedangkan untuk fitur terbaru, Xenia kini sudah menggunakan sistem AC digital dan penambahan power outlet pada baris kedua. Perangkat audio 2-DIN layar sentuh juga sudah terpasang, bahkan menjadi menu standar pada semua varian Xenia 2019. Khusus untuk model tertinggi sudah diikuti instalasi enam speaker yang tersebar di seluruh sektor interior.

Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift

Dengan segala pembaruan yang dimiliki, Daihatsu tetap mempertahankan harga menggunakan banderol Xenia lawas. Kisarannya mulai dari Rp 183.350.000 hingga Rp 228.950.000 untuk model Xenia yang menggunakan kubikasi mesin 1.500 cc.



Close Ads X