Harga Tetap, Simak Perbedaan Veloz Baru dan Lawas

Kompas.com - 16/01/2019, 18:42 WIB
Toyota Avanza Veloz FaceliftKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza Veloz Facelift

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota telah mengumumkan kehadiran produk penyegaran Veloz, Selasa (15/1/2019). Hal yang lebih mengejutkan adalah Toyota tidak memberikan perubahan harga pada MPV tujuh penumpang saudara kembar Avanza ini.

Lantas bila harga tidak berubah, apa saja ubahan yang dilakukan Toyota untuk Veloz terbaru? Mari kita simak satu per satu.

Ubahan pertama jelas hadir pada eksterior. Toyota memberikan lampu utama LED dengan desain dual layer, radiator grile dengan sentuhan dark chrome garnish, lampu belakang berdesain baru, serta tambahan side skirt dan body molding baru. Model terdahulu masih menggunakan lampu proyektor, sentuhan krom pada bagian grile serta tidak adanya perubahan pada bagian lampu belakang.

Veloz terbaru juga menggunakan desain pelek ukuran R15 terbaru dengan duo tone dan kehadiran shark fin antena juga hadir memudahkan pengenalan model terbaru ini. Fitur pelipat kaca spion otomatis juga sudah diberikan pada Veloz terbaru.

Menanti Avanza Berstatus All New

Grand New Veloz.Veloz Community (Velozity) Grand New Veloz.

Masuk ke dalam interior, secara sekilas nuansanya tidak banyak berubah. Penggunaan warna gelap untuk dasbor dan trim pintu masih digunakan Veloz terbaru untuk menghadirkan kesan ekslusif. Perbedaannya, Veloz terbaru sudah memberikan desain jok dengan cover yang lebih segar.

Perbedaan lainnya adalah kehadiran tombol pengatur A/C digital dari sebelumnya berupa tombol putaran. Kemudahan pengaturan tombol audio masih dapat dilakukan dari lingkar kemudi melalui audio steering switch.

Head unit layar sentuh dengan beragam kemampuan konektivitas menjadi standar Veloz terbaru. Perubahan juga hadir pada cluster meter yang hadir dengan desain baru menggantikan cluster meter sebelumnya yang menggunakan warna putih kebiru-biruan.

Fitur lain di bagian belakang kini sudah hadir rear entertainment berupa layar di bagian atas kabin. Selain itu kehadiran power slot di baris kedua dan USB port di baris ketiga memudahkan pengisian daya telepon genggam penumpang.

Toyota Avanza Veloz FaceliftKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza Veloz Facelift

Meski banyak yang bertanya mengenai pembaruan menyeluruh dari Veloz ini, penyegaran yang diberikan Toyota cukup banyak. Fitur tambahan keamanan seperti smart entry, tombol start stop, dan kamera belakang tentu menjadi nilai tambah Veloz terbaru dengan harga tidak berubah dari model lama.

Veloz terbaru ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.5 L manual dengan banderol Rp 227,6 jutaan dan Rp 239,4 jutaan untuk transmisi otomatis, serta mesin 1.3 L yang dibanderol Rp 215,6 juta-an untuk manual dan Rp 227,4 juta-an untuk transmisi otomatis. Warna yang ditawarkan antara lain dark red mica metallic, black metallic, silver mica dan putih.




Close Ads X