Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Cukup Percaya Diri dengan Motor Retro

Kompas.com - 15/01/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menambah varian dengan menghadirkan model cafe racer pada W175. Sepeda motor bergenre retro itu diklaim membuka kelas baru, karena belum ada merek Jepang yang menjualnya di Tanah Air selain Kawasaki.

Menurut Deputy Head & Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadi, penerimaan W175 sejak pertama diluncurkan pada akhir 2017 sampai sekarang sangat baik. Oleh sebab itu, awal tahun ini berani menambah varian baru.

"Kami sangat percaya diri dengan motor bergenre retro ini. Potensi pasarnya pun cukup tinggi," kata Michael usai peluncuran W175 Cafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Michael melanjutkan, target penjualan W175 Cafe sepanjang 2019, diharapkan terjual 15.000 unit, sedangkan versi standar 12.000 unit.

Baca juga: Kawasaki Tambah Varian W175, Hadir Model Cafe Racer

"Secara pasar tentunya akan bertambah dengan adanya W175 Cafe ini. Berdasarkan hasil survei kami, banyak yang suka dengan model motor seperti ini," ujar Michael.

Kawasaki W175 CafeKOMPAS.com / Aditya Maulana Kawasaki W175 Cafe

Bahkan, kata Michael motor ini juga berhasil menaruh perhatian orang nomomr satu di Indonesia, yakni presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membeli kemudian dimodifikasi bergaya Chopper.

"Masyarakat dari kalangan lain juga seperti itu, jadi kami cukup optimistis dengan motor retro seperti ini," kata dia.

Selain W175, Kawasaki juga memiliki model retro lain yang telah dijual di Indonesia seperti Esterella 250 (W250) dan W800.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com