Mitsubishi Mulai Sesuaikan Produk Mobil Listrik di Indonesia - Kompas.com

Mitsubishi Mulai Sesuaikan Produk Mobil Listrik di Indonesia

Kompas.com - 06/12/2018, 14:42 WIB
Penyerahan mobil plug-in hybrid dan listrik Mitsubishi kepada Kementerian Perindustrian, Senin (26/2/2018).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Penyerahan mobil plug-in hybrid dan listrik Mitsubishi kepada Kementerian Perindustrian, Senin (26/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik kembali ramai menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Apalagi dengan adanya kabar bila draft Perpresnya hanya tinggal beberapa langkah lagi menuju tahap finalisasi.

Menyikapi kondisi tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku ingin segera meluncurkan jajaran produk mobil listriknya untuk pasar Indonesia. Bahkan Mitsubisi telah banyak melakukan peyesuaian agar produknya bisa sesuai dengan pasar di Indonesia.

"Kita akan mencoba untuk menjadi yang terdepan di mobil listrik di Indonesia. Kita sedang melakukan banyak penyesuaian untuk diluncurkan di Indonesia secepatnya," ucap Director of Coordination & Development Division MMKSI Ogi Ikematsu, kepada wartawan, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Perpres Kendaraan Listrik Masuk Tahap Penyelarasan

Seperti diketahui, Mitsubishi memiliki beberapa produk mobil listrik yang sudah sering menjadi sorotan. Mulai dari city car full electric i-MiEV, sampai dari segmen SUV, yakni Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle.

Mitsubishi sambut charging station BPPT Mitsubishi sambut charging station BPPT
Meski demikian, sayangnya Ikematsu belum bisa mamastikan kapan pihaknya akan mulai memasarkan mobil minim emisi tersebut di Indonesia. Karena selain penyesuaian, Mitsubishi juga ingin melihat bagaimana pasarnya di Indonesia.

"Masih belum diputuskan untuk menjualnya ke pasar, tapi kami memamg punya tujuan untuk melakukan suatu saat nanti, tapi belum sekarang," kata Ikematsu.



Close Ads X