Komentar Importir Soal Gibran dan Ridwan Kamil Pakai Royal Enfield

Kompas.com - 15/11/2018, 15:42 WIB
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya. Instagram/katrosgaragePutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming, anak pertama Presiden Joko Widodo ( Jokowi) diketahui telah membeli Royal Enfield Classic 500. Begitu juga dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga punya model Classic 350.

Keduanya kata Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, selaku importir Royal Enfield di Indonesia, membeli di diler resmi Royal Enfield Jakarta. Meski dibeli oleh orang penting, tetapi perlakuannya sama saja.

"Kami senang, tetapi jujur tidak pernah berhubungan soal masalah unggahan foto di Instagram," kata Ade usai peluncuran Classic 500 Pegasus di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018) malam.

Baca juga: Tanggapan Royal Enfield Soal Wacana Wajib ABS

Kata Ade, efeknya tidak sampai meningkatkan penjualan. Sebab, secara konsumen, memang benar-benar yang sudah tahu merek dan sejarah Royal Enfield, termasuk kedua tokoh penting tersebut.

"Jadi beda dengan merek jaket atau kaos, ketika dipakai orang tertentu bisa meningkatkan penjualan. Kalau ini biasa saja, penjualan berjalan dengan normal," ujar Ade.

Dalam beberapa waktu terakhir, Gibran maupun Kang Emil cukup sering mengunggah foto di media sosial. Bahkan, terakhir Gubernur Jawa Barat riding bareng Jokowi di Bandung menggunakan Royal Enfield milik pribadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X