Pembekalan Keselamatan Berkendara buat Biker Honda

Kompas.com - 14/11/2018, 16:22 WIB
Touring Honda CBR250RR. IstimewaTouring Honda CBR250RR.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh biker Honda yang sudah mendaftar untuk ikut touring ke satu dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018, mendapatkan serangkaian aktivitas pembekalan keselamatan berkendara. Tujuan utama, agar bisa berjalan dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Seluruh biker diajarkan bagaimana tentang safety touring serta pelatihan terkait basic life support saat melakukan turing jarak jauh. Kegiatan ini sudah dilakukan pada Oktober hingga awal November, yang dilaksanakan di Wing dealer Honda dan Safety riding center main dealer Honda di Tanah Air.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan beserta jaringan dalam memastikan kesiapan para biker menuju Satu Dekade Honda Bikers Day dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

Baca juga: Biker Waspada Melewati Jalan Tercecer Solar

“Pada kesempatan ini kami ingin lebih intens memberikan edukasi keselamatan berkendara agar para bikers dapat berkendara aman dan menyenangkan saat menuju maupun pulang dari merayakan satu dekade HBD di Pangandaran,” ujar Indraputra dalam siaran resmi, Rabu (14/11/2018).

Touring Honda CBR250RR ke HBD Touring Honda CBR250RR ke HBD

Selain itu,pada kegiatan ini, para biker juga mendapat kesempatan mengasah keterampilan berkendara sekaligus pembekalan terkait penggunaan safety riding gear saat turing dan pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh.

Tak hanya itu, para biker juga mendapatkan pelatihan basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan dari tim Palang Merah Indonesia atau tim medis di setiap wilayah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X