Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan "Biker" Siap Ramaikan Kemerdekaan di Lembah Harau

Kompas.com - 15/08/2018, 17:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Sukses membawa 3.000 biker di ajang Ridescape Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kali ini Suryanation menggelar kembali ajang serupa di Lembah Harau, Padang. Acara yang mengkolaborasikan dua kegiatan riding dan camping di alam terbuka ini akan dihelat pada 18-19 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, Padang dipilih karena banyaknya animo dan permintaan bikers di wilayah Sumatera untuk mengadakan ajang tersebut.

“Berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke-73 kami mengadakan sebuah acara yang akan menghadirkan bikers dan komunitas pecinta roda dua dengan tujuan untuk saling berinteraksi dan mempererat persaudaraan di antara mereka,” kata Rizky dalam siaran resminya, Rabu (15/8/2018).

Baca juga: Riding dan Camping di Hutan Borneo

Konten acara akan dibuat seperti di Banjarmasin. Mulai Bike Camp, Fun Games & Community Competition, MotoBazzar, penyematan PIN 1.000 KM bagi para bikers, pemberian plakat komunitas pecinta roda dua, serta alunan musik dari band nasional yang akan menghibur bikers sambil berisitirahat di bawah tenda yang disediakan.

Suryanation Ridescape Borneo Suryanation Ridescape Borneo

Meski masih masuk dalam agenda Suryanation Motorland, namun konsep acara Ridescape dibuat berbeda yang lebih menekankan ajang sosialiasi dengan para bikers dari berbagai komunitas. Mereka akan bersenang-senang merayakan kebersamaan di alam terbuka.

Baca juga: Motor Stok Lawas, Sabet Juara Modifikasi di Semarang

“Dengan semangat kemerdekaan, besar harapan kami Suryanation Ridescape ini makin menguatkan rasa persatuan di antara para bikers sehingga dapat saling berbagi inspirasi khususnya di Pulau Sumatera dan sekitarnya,” ucap Rizky.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com