Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2018, 19:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Yamaha di musim MotoGP 2018 ini kehilagan tajinya, untuk berkompetisi di baris terdepan. Walaupun memang, akhir-akhir ini pabrikan berlambang garpu tala itu, sudah mulai sedikit bangkit.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP mengamini kondisi tersebut, dan dirinya mengungkapkan soal rencana untuk menyusun kembali sisi internal mereka,  termasuk perekrutan lebih banyak engineer, baik di dalam pabrik maupun dari luar.

“Kami akan memiliki lebih banyak engineer dan engineer baru. Kami telah melakukan banyak rapat, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk menemukan jalan ke depan,” kata Jarvis dari Crash.net,  Kamis (8/11/2018).

Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COM Lin Jarvis dan Valentino Rossi.

“Jadi akhirnya saya akan mengatakan, kami seperti kehilangan taji musim ini. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk diperbaiki dan siap untuk musim depan,” ucap Jarvis.

Soal perubahan internal sendiri, Jarvis sedikit membocorkannya, dimulai dari garasi Maverick Vinales yang akan mengubah kepala kru Ramon Forcada, yang akan digantikan oleh Esteban Garcia. Lalu Wilco Zeelenberg akan pindah ke tim SIC Yamaha.

“Jadi ini adalah dua orang penting di sisi Vinales yang akan berubah. Jadi ya, akan ada perubahan lain dalam organisasi kami, dan tentunya demi mencoba memperbaiki masalah,” tutur Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com