Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan dari "Local Hero" di MotoGP Malaysia 2018

Kompas.com - 04/11/2018, 16:21 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tuan rumah Hafizh Syahrin, berhasil menorehkan prestasi di MotoGP Malaysia. Syahrin berhasil menjadi juru kunci di urutan ke-10 di lintasan Sepang, Minggu (4/11/2018).

Prestasinya meraih posisi ke-10 diawali dari urutan ke-23. Putaran demi putaran mampu dilewatinya dengan baik oleh rekan Johann Zarco yang berhasil menyelesaikan balap pada posisi ketiga, tepat dibawah Alex Rins.

Dengan perolehan posisi tersebut, Syahrin mampu mengasapi pebalap satelit lainnya, seperti Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, dan Takaaki Nagagami.

 

Baca juga: Marquez Juara MotoGP Malaysia, Rossi Telan Pil Pahit

Bahkan catatan waktunya pun tidak cukup bersaing dengan Danilo Petrucci yang berada di posisi kesembilan.

Dari sisi poin, kini Syahrin berada di urutan ke-16 dengan total 40 poin. Meski masih kecil, tapi poinnya jauh lebih baik dari Tito Rabat atau pun Scott Redding.

Para warga Malaysia yang memadati Sirkuit Sepang langsung bersorak memberikan sambutan dan selamat bagi Syahrin yang telah menjadi "local hero". Sesampainya di paddock, dia pun langsung bersujud syukur dan menemui keluarganya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com