“Anak Depok” Mau Balapan Moto2 Lagi di Sepang

Kompas.com - 01/11/2018, 12:42 WIB
Dimas Ekky Pratama berpose jelang berlaga di seri Moto2, Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017).  Dimas Ekky, yang sebelumnya adalah pebalap Astra Honda Motor dipilih  untuk menggantikan pebalap Federal Oil Gresini Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island. KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZESDimas Ekky Pratama berpose jelang berlaga di seri Moto2, Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017). Dimas Ekky, yang sebelumnya adalah pebalap Astra Honda Motor dipilih untuk menggantikan pebalap Federal Oil Gresini Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) asal Depok, Dimas Ekky Pratama bakal mendapat kesempatan lagi, buat balapan di GP Moto2 Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018). Ini bisa jadi bekal, sebelum dirinya balapan satu musim penuh di Moto2 2019 nanti.

Dimas akan menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team, dan menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di GP Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu.

”Terima kasih untuk Tech3 yang mempercayakan kesempatan balapan di GP Malaysia, sebagai pebalap pengganti. Ini adalah tantangan besar, dan bisa jadi momen menguji kesiapan saya, sebelum ke Moto2 satu musim penuh di 2019,” kata Dimas dalam keterangan resminya, Kamis (1/11/2018).

Berkomunikasi dengan tim seperti Tech3 Racing, yang sudah cukup berpengalaman dalam ajang balap kelas dunia merupakan keuntungan, sehingga bisa menjadi pelajaran berharga buat Dimas.

Baca juga: Resmi, Dimas Ekky Bakal Berlaga di Moto2 2019

Bendera Merah Putih berkibar di podium CEV International Championship.Istimewa Bendera Merah Putih berkibar di podium CEV International Championship.

”Kami harap kepercayaan dari tim balap Tech3 di GP Moto2 Sepang ini, bisa makin memacu semangat juang Dimas, untuk membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” kata Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.

Saat ini, Dimas berlaga di CEV Moto2 European Championship, dan menempati peringkat kelima klasemen sementara, dengan perolehan 91,5 poin. Satu podium ketiga, berhasil diraih Dimas kala berlaga di Albacete, Spanyol.

Bukan yang pertama, pada 2017 lalu, dirinya juga pernah tampil menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing di Sepang. Kemudian dirinya sempat mendapat wildcarddi GP Catalunya pada 2018.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X