Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Peserta, Pameran IMOS Berharap Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 15/10/2018, 17:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan segera berlangsung 31 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Pameran yang diselenggarakan di JCC Senayan ini mengedepankan tema "Indonesia Future Technology" sebagai perhatian utama para peserta pameran.

"Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi bahan bakar yang efisien, konsumen di Indonesia mukai mengincar produk sepeda motor yang memiliki teknologi terbaru yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman serta berkendara menyenangkan. Di IMOS 2018 para peserta pameran akan menyajikan berbagai produk sepeda motor dengan fitur terkini dan produk pendukung lainnya," ucap Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman, Senin (15/10/2018).

Pameran dua tahunan ini akan diikuti lebih dari 60 merek dari beberapa kategori produk roda dua. Selain Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki yang merupakan anggota AISI, terdapat KTM, Royal Enfield, Peugeot, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa dan Piaggio.

Para peserta kemungkinan besar akan menampilkan produk terbaru sesuai tren saat ini seperti skutik bermesin besar, motor berdesain klasik dan motor besar.

Ketua Penyelenggara Pameran IMOS Sigit Kumala berharap pameran ini dapat menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar produk sepeda motor terbaru juga teknologi terkini di dunia roda dua.

"Pameran kali ini akan membawa nuansa baru dengan mengusung tema yang mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor tanah air, baik yang telah diaplikasikan maupun yang akan hadir di masa depan," ucap Sigit.

Baca juga: Yamaha R25 Terbaru Meluncur di IMOS 2018?

Pada pameran IMOS ini akan diadakan arena tes ride untuk motor-motor terbaru yang ditawarkan peserta pameran. Aktivitas menarik lain adalah community day, kontes modifikasi, modifikasi helm, lelang helm sampai donor darah.

"Tahun ini peserta lebih banyak, dua tahun lalu sekitar 34 merek, tahun ini 60-an. Jadi harapannya akan mendatangkan lebih banyak pengunjung. Yang lalu 90.186 orang kita harapkan lebih dari 100.000 yang datang," ungkap Sigit.

Pameran IMOS tahun ini didukung oleh FIF Group dan Pertamina Lubricant. Keduanya juga akan menghadirkan beragam program menarik selama pameran yang berlangsung lima hari tersebut.

IMOS 2018 akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00 WIB. Harga tiket per orang Rp 20.000 untuk hari Rabu - Kamis, Rp 30.000 untuk Jumat hingga Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com