Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMOS Targetkan Transaksi Lebih dari Rp 20 Miliar

Kompas.com - 15/10/2018, 18:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan berlangsung mulai tanggal 31 Oktober hingga 4 November mendatang. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selaku penyelenggara mengungkapkan tahun ini akan dihadiri lebih dari 60 merek.

Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018, Sigit Kumala mengungkapkan, pihaknya tidak menargetkan angka untuk pameran kali ini. Namun ia berharap pameran tahun ini dapat melebihi capaian pameran dua tahun lalu.

"Tahun lalu tercatat 1.700 unit sepeda motor yang terjual selama pameran dengan nilai transaksi Rp 20 miliar. Kami harap bakal melewati raihan tersebut," ungkap Sigit.

IMOS tahun ini hadir dengan tambahan peserta dibanding penyelenggaraan dua tahun lalu. Peserta tahun lalu sebanyak 34 merek, tahun ini menjadi total 60 merek.

Baca juga: Yamaha R25 Terbaru Meluncur di IMOS 2018?

Perubahan lainnya adalah luas lahan pameran dari sebelumnya 6.512 meter persegi menjadi 10.500 meter persegi. Ini membuat perkiraan pengunjung ikut naik dari yang sebelumnya 90.186 orang, diharapkan lebih dari 100.000 orang yang datang.

"Jadi diharapkan pameran ini dapat menarik minat pengunjung akan informasi seputar produk dan teknologi terbaru dari industri roda dua. Dukungan dari anggota dan non anggota AISI juga akan meningkatkan level pameran ini," ungkap Sigit.

IMOS 2018 akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00 WIB. Harga tiket per orang Rp 20.000 untuk hari Rabu - Kamis, Rp 30.000 untuk Jumat hingga Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com