Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport Tak Gentar Lawan Nissan Terra

Kompas.com - 25/10/2018, 15:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) medium kembali kehadiran pendatang baru, yaitu Nissan Terra. Otomatis, peta persaingan berubah, karena Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner punya pesaing.

Secara harga, entry level Terra sama dengan harga Pajero Sport, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku bahwa tidak masalah.

Menurut Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, masing-masing merek punya strategi, dan juga pasar yang berbeda-beda.

"Kami tetap optimistis dengan Pajero Sport. Konsumen sekarang juga sudah semakin pintar, mereka tahu mana produk yang menurutnya bagus atau jelek," ujar Imam di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Nissan "Pede" Terra Bisa Ganggu Fortuner dan Pajero Sport

Imam melanjutkan, strategi yang terus dilakukan Mitsubishi untuk menarik perhatian konsumen, dan juga bersaing dengan rival, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, apalagi belum lama ini MMKSI berhasil mendapatkan nilai tertinggi untuk urusan itu dari JD Power.

Nissan Terra.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra.

"Saya pikir pembeli di segmen itu sudah sangat pintar sekali, dan mereka juga tentunya ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik ketika membeli, dan melakukan servis di bengkel resmi kami," kata dia.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Pajero Sport pada semester pertama 2018 ini berhasil menjadi pemimpin di kelas SUV medium dengan total penjualan 11.021 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com