Mitsubishi Pajero Sport Tak Gentar Lawan Nissan Terra

Kompas.com - 25/10/2018, 15:42 WIB
Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIPajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) medium kembali kehadiran pendatang baru, yaitu Nissan Terra. Otomatis, peta persaingan berubah, karena Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner punya pesaing.

Secara harga, entry level Terra sama dengan harga Pajero Sport, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku bahwa tidak masalah.

Menurut Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, masing-masing merek punya strategi, dan juga pasar yang berbeda-beda.

"Kami tetap optimistis dengan Pajero Sport. Konsumen sekarang juga sudah semakin pintar, mereka tahu mana produk yang menurutnya bagus atau jelek," ujar Imam di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Nissan "Pede" Terra Bisa Ganggu Fortuner dan Pajero Sport

Imam melanjutkan, strategi yang terus dilakukan Mitsubishi untuk menarik perhatian konsumen, dan juga bersaing dengan rival, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, apalagi belum lama ini MMKSI berhasil mendapatkan nilai tertinggi untuk urusan itu dari JD Power.

Nissan Terra.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra.

"Saya pikir pembeli di segmen itu sudah sangat pintar sekali, dan mereka juga tentunya ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik ketika membeli, dan melakukan servis di bengkel resmi kami," kata dia.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Pajero Sport pada semester pertama 2018 ini berhasil menjadi pemimpin di kelas SUV medium dengan total penjualan 11.021 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X