Ini Motor Listrik Buatan Mahasiswa Makassar - Kompas.com

Ini Motor Listrik Buatan Mahasiswa Makassar

Kompas.com - 14/10/2018, 10:32 WIB
Motor Listrik Inovasi Mahasiswa Makassardok.Dyandra Motor Listrik Inovasi Mahasiswa Makassar

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu suguhan menarik di ajang IIMS Makassar, yaitu hadirnya sepeda motor listrik inovasi mahasiswa Makassar. Motor tersebut dikembangkan oleh Universitas Hasanuddin dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Motor listrik yang diberi nama Moliku ini merupakan kendaraan kurir yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaga. Desain motor ini dilengkapi dengan panel surya untuk menangkap energi listrik dari bagian belakang.

Sementara Politeknik Negeri Ujung Pandang memamerkan motor listrik yang dirancang khusus untuk mengangkut sampah. Daya tampungnya, mampu membawa beban hingga 60 kilogram dan berlari hingga 60 kpj dan menggunakan baterai aki kering berkekuatan 48 volt sebagai penggerak mesin.

Baca juga: Siap Produksi Motor Listrik, AHM Belum Ajukan Uji Tipe

“Kami juga berharap kendaraan listrik ini bisa diproduksi secara massal agar bisa membantu mengurangi polusi kendaraan kota Makassar” ujar Alfaro, mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dalam siaran resmi, Minggu (14/10/2018).

Motor Listrik Inovasi Mahasiswa Makassardok.Dyandra Motor Listrik Inovasi Mahasiswa Makassar

Sementara itu, Branch Manager PT Dyandra Promosindo Helmy Mustamin berharap bahwa IIMS Makassar ini bisa menjadi destinasi keluarga di akhir pekan ini.

"Banyak program pendukung yang kami sesuaikan untuk dinikmati seluruh anggota keluarga," kata Helmy.



Close Ads X