Lima "Builder" Lokal Siap Bawa Karya Motor ke Yokohama

Kompas.com - 11/10/2018, 09:02 WIB
Indonesian Attack siap gempur Yokohama -Indonesian Attack siap gempur Yokohama
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran kustomfest Indonesia Attack 2018 akan diikuti 10 builder lokal. Artinya ada 10 sepeda motor kustom karya anak bangsa yang akan berkompetisi di Yokohama Hot Rod Custom Show pada 2 Desember 2018 mendatang.

Jumlah tersebut lebih besar dari kuota tahun lalu yang hanya delapan motor. Hal ini dikarenakan kekaguman builder Jepang terhadap karya motor kustom Indonesia yang makin berkembang tiap tahunnya.

"Modifikasi karya buider lokal sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia," ujar Shige Saganuma dari Mooneyes Inc, yang memberikan simbolis tiket bagi Kustomfest Indonesia Attack berlaga di Yokohama Hot Rod Show, di Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Baca juga: Bersama Bekraf, Kustomfest Bawa 10 Motor Kustom ke Jepang

Dalam kesempatan itu pula, Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, menjelaskan, bahwa untuk saat ini sudah ada lima karya kustom dari lima builder lokal yang akan terbang ke Jepang. Sementara lima lagi masih dalam proses pemilihan.

Indonesian Attack siap gempur Yokohama- Indonesian Attack siap gempur Yokohama
Lulut berharapa bisa mendapatkan lima karya mempuni yang bisa mewakili semua aliran kustom yang ada di Indonesia. Untuk itu dia akan fokus untuk meyeleksi karya-karya yang sudah diajukan dari para builder.

"Sebagian sudah terpilih, sisanya akan kita seleksi lagi. Harapannya 10 motor yang berangkat nanti itu bisa mewakili dari beragam aliran kustom yang ada di Indonesia," ucap Lulut.

Sedangkan untuk kelima builder yang sudah terpilih datang dari beberapa bengkel, yakni AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, Imagineering Customs, dan Queenlekha Choppers.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X