Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima "Builder" Lokal Siap Bawa Karya Motor ke Yokohama

Kompas.com - 11/10/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran kustomfest Indonesia Attack 2018 akan diikuti 10 builder lokal. Artinya ada 10 sepeda motor kustom karya anak bangsa yang akan berkompetisi di Yokohama Hot Rod Custom Show pada 2 Desember 2018 mendatang.

Jumlah tersebut lebih besar dari kuota tahun lalu yang hanya delapan motor. Hal ini dikarenakan kekaguman builder Jepang terhadap karya motor kustom Indonesia yang makin berkembang tiap tahunnya.

"Modifikasi karya buider lokal sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia," ujar Shige Saganuma dari Mooneyes Inc, yang memberikan simbolis tiket bagi Kustomfest Indonesia Attack berlaga di Yokohama Hot Rod Show, di Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Baca juga: Bersama Bekraf, Kustomfest Bawa 10 Motor Kustom ke Jepang

Dalam kesempatan itu pula, Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, menjelaskan, bahwa untuk saat ini sudah ada lima karya kustom dari lima builder lokal yang akan terbang ke Jepang. Sementara lima lagi masih dalam proses pemilihan.

Indonesian Attack siap gempur Yokohama- Indonesian Attack siap gempur Yokohama
Lulut berharapa bisa mendapatkan lima karya mempuni yang bisa mewakili semua aliran kustom yang ada di Indonesia. Untuk itu dia akan fokus untuk meyeleksi karya-karya yang sudah diajukan dari para builder.

"Sebagian sudah terpilih, sisanya akan kita seleksi lagi. Harapannya 10 motor yang berangkat nanti itu bisa mewakili dari beragam aliran kustom yang ada di Indonesia," ucap Lulut.

Sedangkan untuk kelima builder yang sudah terpilih datang dari beberapa bengkel, yakni AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, Imagineering Customs, dan Queenlekha Choppers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com