Alasan Suzuki Menaikkan Harga Satria F150

Kompas.com - 11/10/2018, 07:22 WIB
Suzuki All New Satria F150 warna baru. ISTIMEWASuzuki All New Satria F150 warna baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor andalan Suzuki bergaya "ayam jago" yang bermain di segmen bebek sport masih diminati masyarakat. Berdasarkan pantauan Kompas.com, harga Suzuki Satria FU 150 mengalami kenaikan Rp 300.000 mulai Oktober 2018, dibandingkan September yang dibanderol Rp 22,5 juta.

Apakah ini karena pengaruh nilai tukar dollar AS?

"Bukan. Ini yang naik Satria karena BBN saja. Model lain tidak mengalami kenaikan dan tidak terpengaruh nilai tukar dollar," ucap Departement Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Terkait Satria, Marketing 2W Section Head PT SIS 2W Banggas Pardede, mengatakan, penjualan motor bebek sport 150 cc ini beranjak naik. Ini terbukti dengan permintaan dari diler yang cukup banyak dan barang yang di gudang sudah habis.

Baca juga: Peminat Satria 150 Masih Banyak

"Satria itu setiap bulan bisa mencapai angka 1.000-an unit. Saat ini naik menjadi 1.500-an unit," ucap Banggas.

Tren pemesanan motor ini pun tersebar di beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Jakarta dan Sumatera. Banggas menilai pasar saat ini mungkin tengah mencari produk motor yang berbeda karena konsumen cepat jenuh dan tiba-tiba bisa menaikkan jumlah pemesanan Satria secara tiba-tiba.

Kini, Satria F150 yang mengusung mesin 150 cc, dibanderol Rp 22,8 juta. Motor ini menawarkan beragam fitur seperti sistem liquid cooled, security alarm, USB Charger dan electric starter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X