Mau Membeli Mobil Baru Perhatikan Hal ini - Kompas.com

Mau Membeli Mobil Baru Perhatikan Hal ini

Kompas.com - 04/10/2018, 08:22 WIB
Ilustrasi membeli mobil.SHUTTERSTOCK Ilustrasi membeli mobil.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Membeli mobil baru, ternyata bukan cuma sekadar punya uang, tapi baiknya luangkan waktu untuk melakukan riset sedikit, soal jenis kendaraan apa yang sesuai kebutuhan kita.

Pasalnya, mobil yang dibeli tak hanya satu dua hari kita miliki, tapi dalam waktu cukup lama. Jadi apabila tidak nyaman saat sudah terlanjur dibeli, sangat merugikan.

Yoanes Leonardi, Kepala Bengkel Auto2000 Kotabumi, Lampung, mengingatkan, buat yang akan membeli mobil baru, sebaiknya ketahui dengan jelas dan pasti, jenis mobil apa yang diinginkan. Ada beragam segmen, mulai dari MPV, SUV, city car atau sedan.

Baca juga: Cerita Konsumen THS Auto2000 Lampung, Ada yang Sakit Hati

Ilustrasi test drive.ISTIMEWA Ilustrasi test drive.

“Pertama itu ketahui dulu jenis mobil apa yang diinginkan. Saat ini customer sudah semakin pintar ya, mereka bisa melihat review dahulu karena mereka tahu mereka ingin apa dan jenisnya apa,” kata Leonardi, Kamis (27/9/2018).

Kemudian, sesuaikan dengan kondisi lingkungannya. Misalnya buat wilayah Lampung dengan medan jalan yang berbeda dengan area perkotaan, membutuhkan kendaraan dengan ground clearance tinggi dan lainnya.

Nah fungsi-fungsi itu yang dilihat oleh customer, sebagai poin penting dari kebutuhan konsumen seperti apa,” ujar Leonardi.

Selanjutnya, kata Leonadi adalah melihat soal fitur-fiturnya, dan tak kentinggalan juga yaitu merasakan kenyamanan kabin mobil. Ini bisa dilakukan pada saat melakukan test drive mobil itu sendiri.



Close Ads X