Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Sumatera Waspadai Merek Mobil China

Kompas.com - 28/09/2018, 17:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Kedatangan produsen mobil asal China Wuling, sudah mulai dirasakan juga oleh jaringan Toyota di wilayah Sumatera, Auto2000. Meski jualannya masih kecil, tapi mereka tak mau meremehkannya.

Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, mengatakan, sejauh ini pihaknya masih memantau terus perkembangannya. Dirinya mengaku masih percaya diri membendung merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Sumatera yang sudah masuk itu Wuling ya, dan memang sebenarnya kami tidak begitu khawatir, tapi kami harus tetap waspada. Pasalnya sesuatu jika mau besar dari kecil dahulu, nah masih butuh waktu untuk dia di Indonesia,” ujar Judianto, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Konsumen Auto2000 Lampung Paling Rajin ke Bengkel Resmi

Detil kendaraan listrik Wuling e100 di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Detil kendaraan listrik Wuling e100 di GIIAS 2018

Sejauh ini memang ketangguhan dan kualitas produk Wuling belum teruji, pasalnya belum lama mereka wara-wiri di dalam negeri. Jadi setidaknya butuh tiga sampai empat tahun, buat membuktikannya.

“Namun kan sekarang belum terbukti produknya, kalau nanti sudah tiga tahun, kemudian harga jual kembalinya seperti apa, baru ketahuan. Sekarang di Jakarta banyak taksi, bisa dites tuh dari situ durability-nya,” ujar Judianto.

“Di Indonesia itu mobil apapun laku, apalagi kalau aftersales service-nya bagus, dia bisa maju lah, konsisten tapi, dan dia tidak main-main loh, di sananya juga katanya kuat,” ujar Judianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com