Apa Jadinya Tarik “Handbrake” Elektronik pada 193 kpj (Video)

Kompas.com - 29/09/2018, 07:02 WIB
Electronic handbrake. TOP GEARElectronic handbrake.

JAKARTA, KOMPAS.com – Jenis rem parkir ( rem tangan) yang umum digunakan saat ini, ditarik dengan tangan, pada beberapa segmen mobil mulai digeser keberadaanya, dengan rem tangan elektronik (electronic handbrake).

Terkait dengan teknologi electronic handbrake tersebut, salah satu presenter Top Gear, Chris Harris, ingin mengetahui apa yang akan terjadi jika rem jenis ini punya respons yang sama, dibanding dengan rem tangan yang masih manual. Kali ini mereka menggunakan mobil Volkswagen Golf R facelift.

Masih belum selesai, dalam pengetesan, Harris ingin membuktikannya pada kecepatan 120mph (193kpj). Kemudian, apakah dengan jenis teknologi ini, mobil bisa diajak bersenang-senang misalnya berakselerasi dan melakukan drift-drift kecil.

Baca juga: Top Gear Kembali Rombak Host

Top Gear membuka audisi untuk presenter, menggantikan James May dan Richard Hammond.Top Gear Top Gear membuka audisi untuk presenter, menggantikan James May dan Richard Hammond.

Berdasarkan video singkat dari akun Top Gear berdurasi 1 menit 52 detik, tampak kalau mobil yang dipacu kencang kemudian ditarik tombol electronic handbrake, mobil tak ngepot, tapi secara bertahap dan perlahan-lahan mobil berhenti.

Ini berbeda dengan mobil dengan tuas rem parkir manual dan jadul. Ketika terjadi sesuatu seperti bencana alam, Pada kecepatan segitu bahkan dan rem tangan ditarik bisa terguling. 

Agar lebih puas, simak videonya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X