Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Top Gear Kembali Rombak "Host"

Kompas.com - 05/07/2016, 07:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Sepertinya sangat sulit buat Top Gear mengulangi masa jayanya saat acara otomotif tersohor dari BBC itu masih memiliki Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May. Sejak All-New Top Gear mulai mengudara Mei lalu ratingnya terus jeblok dan kini salah satu pengganti trio itu, Chris Evans, menyatakan secara resmi mundur dari perannya sebagai presenter.

Rating cuma salah satu masalah. Sebelumnya Mirror menyampaikan para kru Top Gear komplain karena sikap Evans yang “control freak”. Eksekutif BBC dari komisi hiburan Kate Phillips sudah mengatakan pada Evans harus berubah jika tetap mau jadi pembawa acara.

Gambaran situasinya, akan ada perubahan besar pada Top Gear dan jika Evans tidak suka maka dia sebaiknya pergi. Kate mengancam bakal mendorong presenter Top Gear yang lain, Matte LeBlanc, lebih menonjol jika Evans tidak mau bekerja sama.

“Matt lebih dikenal dan populer dengan penonton, jadi Chris akan duduk di bangku belakang seperti yang sudah dilakukan pada akhir seri,” kata sumber Top Gear seperti diberitakan Carscoops, Senin (4/7/2016).

Belakangan hubungan LeBlanc dan Evans memang tidak baik. Sebelumnya telah diberitakan LeBlanc mengeluarkan ultimatum pada BBC yang menyatakan dia akan keluar kalau Evans masih di Top Gear.

Pada tayangan terkini Top Gear hanya mendapat 1,9 juta penonton, padahal saat tayang perdana bisa mencapai 4,3 juta penonton. Penilaian itu buruk jika dibandingkan saat Clarkson masih jadi presenter Top Gear. Clarkson selalu menarik 2 juta penonton setiap episode, pada masa punyaknya bahkan sampai 8 juta penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com