Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Jika Puluhan Mini Cooper Berkumpul di TMII

Kompas.com - 16/09/2018, 14:17 WIB
Alsadad Rudi,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan mobil Mini Cooper dari berbagai jenis berkumpul di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2018) pagi. Para pemilik dan pengguna mobil legendaris tersebut datang untuk merayakan hari jadi ke-25 Jakarta Morris Club (JMC).
 
JMC merupakan salah satu komunitas pecinta Mini Cooper klasik yang eksis di Indonesia. Penyelenggara mencatat ada 55 mobil yang hadir di acara 25 tahun JMC.
 
Mobil yang datang tidak cuma yang berjenis Mini Cooper klasik, tapi ada juga beberapa Mini Cooper modern dan Morris tipe lainnya. Morris merupakan merek mobil asal Inggris yang pernah menjadi produsen Mini.
 
 
Deretan mobil Mini Cooper dari berbagai jenis yang berkumpul untuk merayakan hari jadi ke-25 Jakarta Morris Club (JMC) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2018) pagi.Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil Mini Cooper dari berbagai jenis yang berkumpul untuk merayakan hari jadi ke-25 Jakarta Morris Club (JMC) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2018) pagi.
 
Peringatan 25 tahun JMC diisi sejumlah kegiatan, salah satunya apresiasi kepada sejumlah dedengkot yang pernah menjabat sebagai Ketua JMC. Selain itu, ada kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
Kegiatan penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul Rp 13,5 juta. Dana disalurkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Secara simbolis, dana diserahkan Ketua JMC Uut Ananta kepada Direktur DKK Rusdi Amral.
 
 
Penyerahan dana bantuan untuk korban gempa Lombok dari para anggota Jakarta Morris Club (JMC) saat perayaan hari jadi ke-25 komunitas tersebut di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2018) pagi. Secara simbolis, dana diserahkan Ketua JMC Uut Ananta kepada Direktur Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Rusdi Amral.Kompas.com/Alsadad Rudi Penyerahan dana bantuan untuk korban gempa Lombok dari para anggota Jakarta Morris Club (JMC) saat perayaan hari jadi ke-25 komunitas tersebut di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2018) pagi. Secara simbolis, dana diserahkan Ketua JMC Uut Ananta kepada Direktur Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Rusdi Amral.
 
Dalam sambutannya, Uut berharap JMC bisa terus eksis. Ia juga berharap ke depannya semakin banyak anggota yang bergabung. 
 
"Mudah-mudahan Mini-Mini lain yang saat ini masih di bengkel, masih dibangun atau masih di luar negeri dan belum diimpor bisa masuk," kata Uut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com