Ertiga Terbaru Sudah Diskon, Ini Kata Suzuki

Kompas.com - 07/09/2018, 12:02 WIB
All New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018) Kompas.com/Setyo AdiAll New Ertiga diperkenalkan Suzuki pertama kalinya di IIMS 2018 Kamis (19/4/2018)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Ertiga resmi diluncurkan pada April 2018 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Selang empat bulan, konsumen yang membeli kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) tersebut sudah ditawarkan diskon.

Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan diler kepada pembeli, yaitu mulai Rp 20 juta hingga Rp 25 juta. Nilai tersebut tergolong tinggi untuk produk baru.

Menurut Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Makmur, itu merupakan kebijakan yang dilakukan oleh diler kepada konsumen. Sebagai agen pemegang merek (APM) hanya memfasilitasi berbagai rangkaian promo.

"Kalau kita tidak memberikan batasan kalau soal itu, jadi masing-masing diler punya kewenangan dalam hal memberikan diskon," ujar Makmur ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Tembus Rp 30 Juta

Bila melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Ertiga periode Januari- Juni 2018 sudah mencapai 18.030 unit. Pengiriman tahap awal All New Ertiga dimulai Mei 2018 dengan jumlah 4.449 unit, sementara target penjualan sekitar 5.000 unit per bulan.

Hasil tersebut menjadikan Ertiga sebagai LMPV terlaris ketiga pada semester pertama 2018, setelah Mitsubishi Xpander diurutan pertama dengan total 39.948 unit, dan kedua Toyota Avanza 39.455 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X