Perang Motor "Kustom" Hadir di Pulau Dewata

Kompas.com - 22/08/2018, 08:24 WIB
Suryanation Motorland Denpasar 2018Suryanation Suryanation Motorland Denpasar 2018


JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses mendapat karya sepeda motor kustom terbaik di Semarang, Suryanation Motorland berlanjut ke Pulau Dewata, Bali, pada Sabtu (25/8/2018). Lapangan Maisonette di kawasan Sanur, akan menjadi panggung memperebutkan tiket menuju babak final di Surabaya jelang akhir tahun mendatang.

“Denpasar jadi kota kelima, dan disini selalu menarik karena sudah sejak lama builder lokal dari Pulau Dewata ini memilliki karya-karya kustom yang tidak kalah dengan builder di Pulau Jawa. Pertarungan di Bali akan cukup sengit” ujar Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto, dalam siaran resminya Selasa (21/8/2018).

Sama dengan empat kota lainnya, pertarungan di Bali akan diisi oleh beberapa kategori. Mulai dari Chopper, Bobber, Scrambler, Tracker, Cafe Racer, Street Cub, Choppy Cub, Sport FFA. Sementara untuk segmen di atas 250 cc, diisi oleh Chopper, Bobber, Scrambler, dan Tracker.

Baca juga: Jokowi Mampir ke Area Motor Kustom di IIMS 2018

Selain itu, Suryanation Motorland juga menyertakan kategori Special Class, yang diramaikan oleh kelas Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.

Suryanation Motorland 2018Dok.Suryanation Motorland 2018 Suryanation Motorland 2018

Motor-motor kustom karya builder yang bertarung di Bali akan langsung mendapat penilaian dari tiga juri nasional. Mulai dari Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta, dan builder Razzle Dazzle Chipper Work Bandung, yakni Indra Pranajaya.

Baca juga: Motor Stok Lawas, Sabet Juara Modifikasi di Semarang

Salah satu yang spesial dalam gelaran di Bali, pihak penyelenggara akan mengumumkan kesempatan yang akan didapat oleh pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Setelah Jepang dan Italia, pada 2018 ini pemenang dengan karyanya akan kembali dibawa dalam perhelatan terbesar di Eropa melalui program Suryanation Goes to International Custom Show 2018.




Close Ads X