Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Motor "Kustom" Anak Bangsa, Raih Prestasi di Italia

Kompas.com - 24/01/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Kehadiran tiga sepeda motor kustom di ajang Motor Bike Expo (MBE) 2018 di Verona, terbukti mampu menyedot perhatian banyak penggunjung. Apalagi dengan prestasi dua Harley Davidson (HD) karya anak bangsa yang masuk dalam daftar 10 nominasi motor terbaik The King MBE 2018.

Meski hanya sebatas nominasi, tapi hal ini jadi kebanggan tersendiri. Pasalnya selain Indonesia baru pertama kali mengikuti MBE, kedua H-D kustom garapan hasil karya Queen Lekha Chopper (Skutt) dan Kromworks (The Stone) terpilih menjadi nominasi terbaik (The King) dari 250 motor kustom buatan builder internasional.

Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo, mengatakan bahwa tiga motor kustom yang dibawa dari Indonesia mampu memiliki magnet tersendiri, bahkan jadi pusat perhatian dari media asing.

“Kehadiran motor kustom karya builder Indonesia banyak menyita perhatian, media internasional juga banyak yang menanyakan perkembangan dunia kustom di Tanah Air. Semoga motor yang dibawa Suryanation bisa mewakili, sehingga banyak media asing yang akan meliput perkembangan dunia kustom Indonesia," ucap Ari dalam siran resminya, Selasa (23/1/2018).

Baca : Dua Motor "Kustom" Harumkan Nama Indonesia di Italia.

HD The Stone karya KromWorks keluar sebagai pemenang ketiga Custom Chrome Spesial Champion Class 2018. HD The Stone karya KromWorks keluar sebagai pemenang ketiga Custom Chrome Spesial Champion Class 2018.

Selain dua motor yang masuk nominasi, Iconic Bike bermesin W-Engine juga sukses mendapat apresiasi. Motor yang dijuluki "The Trident" karya kolaborasi Psycho Engine, Lulut Wahyudi, dan Cherry’s Company ini menyabet penghargaan Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018 dari Biker's Power.

Menariknya lagi, karya KromWorks yang merombak Harley dengan material full steinless-steel sukses merebut posisi ketiga Custom Chrome Spesial Champion Class 2018.

"Seperti mimpi rasanya menjadi salah satu pemenang, berhasil masuk nominasi saja sudah kebanggaan buat saya apalagi jadi salah satu pemenangnya," ucap Andika Pratama dari KromWorks.

Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 raih gelar Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018 dari Bikers Power Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 raih gelar Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018 dari Bikers Power

Sambutan hangat dari para builder internasional serta beberapa produsen aftermarket juga menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi para pemenang Suryanation Motorland 2017. Momen tersebut dimanfatkan tim Suryanation untuk memberikan plakat sebagai tanda mata bagi Arlen Ness, Abnormal Cycles, dan W&W Cycles.

"Kita banyak belajar khususnya mengenai produk aftermarket kustom di Eropa yang sangat berkualitas dengan desain yang inovatif," ujar Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com