Kompas.com - 16/08/2018, 13:25 WIB
KTM DUkE 250 terbaru hadir di IIMS 2018 Kompas.com/Setyo AdiKTM DUkE 250 terbaru hadir di IIMS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), distributor merek KTM di Indonesia, mengungkapkan dari lini produk yang ditawarkan oleh mereka, model naked sport bike menjadi yang dominan dipilih konsumen.

Lini produk KTM saat ini terdiri dari Duke dan RC dengan pilihan mesin 200 cc, 250 cc, serta 390 cc. Duke bergaya street bike sedangkan RC bergaya motorsport dengan fairing.

"Selera motor di Indonesia itu beragam, tergantung segmen market usianya. Di KTM sendiri memang paling banyak terjual adalah Duke," ucap Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Goenadi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kristianto mengungkapkan, untuk usia muda dibawah 30 tahun, pilihan jatuh pada model sport berfairing seperti KTM RC series. Konsumen di usia ini suka mendapatkan sensasi sport layaknya motor balap dari gaya berkendaranya.

Baca juga: Model Terlaris KTM dan Benelli di GIIAS 2018

"Untuk usia lebih dewasa mereka lebih senang tipe touring, karena pemakaian harian yang lebih nyaman. Selain itu masyarakat Indonesia juga suka touring. Namun tidak menutup masih banyak juga yang memilih model RC untuk harian," ucap Kristianto.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ucapan Kristianto sendiri terbukti dari hasil penjualan selama GIIAS 2018. KTM berhasil menjual 113 unit motor dengan model terlaris adalah KTM Duke 200 yang laku 56 unit atau sekitar 50 persen dari total penjualan.

KTM Duke sendiri dibanderol mulai Rp 34,5 jutaan untuk mesin 200 cc. Motor sport ini mengisi ceruk naked bike 150 cc dan 250 cc. Rivalnya adalah Yamaha MT25, Xabre, V-Ixion serta Honda CB150. Dari Kawasaki terdapat Z250 dan Suzuki GSX-S150 serta Bandit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X