Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Tak Capai Target Penjualan di GIIAS 2018

Kompas.com - 14/08/2018, 17:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran GIIAS 2018 lalu juga dimanfaatkan produsen sepeda motor roda dua untuk menawarkan produk-produk terbaru mereka. Salah satunya adalah merek asal Austria, KTM yang hadir dengan deretan model RC dan Duke dengan mesin mulai dari 200 cc sampai 390 cc.

Selama 10 hari pameran di ICE, BSD tersebut KTM berhasil menjual ratusan unit produk mereka. Meski demikian hasil ini masih jauh di bawah angka yang ditargetkan.

"Secara overall oke. Kami berhasil membukukan penjualan sebanyak 113 unit. Semuanya dari model RC dan Duke kami. Untuk lebih detilnya belum dapat diinfokan. Tapi hasil ini masih kurang dari target yang kami pasang," ucap Head of Sales and Marketing PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) Akhmad Zafitra Dalie saat dihubungi, Selasa (14/8/2018).

Dalie mengungkapkan pihaknya selama GIIAS memasang target 150 unit. Sayangnya target tersebut tidak dapat tercapai.

Baca juga: KTM Adventure 390 Bisa ke Indonesia?

Dalie menilai penyelenggaraan pameran otomotif tahunan tersebut terasa kurang menarik perhatian. Ini terlihat dari pengunjung yang terasa berkurang dibanding tahun lalu.

"(Tahun ini) tidak begitu, dibanding tahun lalu. Dari penjualan harusnya lebih, tapi ternyata kurang. Menurut kami GIIAS tahun ini tidak begitu ramai seperti tahun lalu. Pengunjung juga masih bagus yang lalu," ucap Dalie.

Meski demikian Dalie masih melihat hasil selama pameran ini sebagai catatan posiftif untuk KTM. Dari beragam promo yang ditawarkankan, pengunjung justru banyak yang memilih model dengan mesin 390 cc.

"Ini juga terlihat dari model yang kami sediakan di arena Test Ride. Model 390 yang paling banyak menarik perhatian, karena memang jarang unit tes nya," ucap Dalie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com