Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zarco Bilang Motor KTM Mirip Honda

Kompas.com - 26/07/2018, 13:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco menilai motor balap KTM memiliki kemiripan dengan Honda. Motor itulah yang akan mulai digunakannya pada musim balap MotoGP 2019.

Seperti diketahui, Zarco telah resmi pindah ke tim pabrikan KTM. Pebalap asal Perancis ini nantinya akan berduet dengan pebalap asal Spanyol, Pol Espargaro.

"Saya suka suara mesin KTM. Terlihat sedikit seperti Honda. Namun sangat berbeda dengan Yamaha," kata Zarco seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Alasan Zarco ke KTM, Mau Selevel dengan Marquez

Johann Zarco resmi berseragam KTM musim depan.CRASH.net Johann Zarco resmi berseragam KTM musim depan.

Zarco belum mau berkomentar banyak hal mengenai calon tunggangannya itu, sebelum menjajal tes pertama pada November nanti. Sementara mengenai target, Zarco menilai posisi paling realistis yang bisa diraih ia dan KTM pada musim depan adalah peringkat kelima klasemen.

KTM sendiri memang sedang melakukan proyek ambisius, baik di arena balap maupun di pasar. Namun lompatan yang dilakukan pabrikan Austria itu disebut tetap membutuhkan waktu.

Baca juga: KTM Tak Mau Hancurkan Karir Johann Zarco

"Saya berharap menjadi pebalap yang tepat di waktu yang tepat untuk KTM. Mendapatkan dukungan penuh tentu terasa sangat bagus. Pabrikan Eropa dengan pebalap Eropa. Jika itu berhasil, tentu akan sempurna," ucap Zarco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com