Benelli Srambler Saingan Ducati Meluncur di IIMS 2019

Kompas.com - 15/08/2018, 17:02 WIB
Benelli Leoncino yang dipamerkan di GIIAS 2018. Kompas.com/Alsadad RudiBenelli Leoncino yang dipamerkan di GIIAS 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Benelli Anugerah Motor Pusaka berencana meluncurkan Leoncino pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Sampai sejauh ini, IIMS 2019 dijadwalkan akan berlangsung 25 April-5 Mei.

Leoncino merupakan moge bergaya scrambler yang dianggap jadi saingan Scrambler Ducati. Motor ini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak 2017. Namun sampai pertengahan 2018, belum ada tanda-tanda akan dijual.

CEO Benelli Indonesia Steven Kentjana Putra mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya masih mengetes pasar. Dari keikutsertaan di beberapa pameran otomotif, Steven menyebut Leoncino mendapat respons positif. Setelah permintaan mulai berdatangan, akhirnya Benelli Indonesia memutuskan berencana meluncurkan Leoncino di IIMS 2019.

Baca juga: Benelli Bawa Scrambler Saingan Ducati

Benelli Leoncino hadir di GIIAS 2017Otomania Benelli Leoncino hadir di GIIAS 2017

"Kalau tidak ada kendala di Indonesia International Motor Show 2019 akan saya launching sama rilis untuk mulai dijual Leoncino 500," kata Steven kepada Kompas.com, Rabu (15/8/2018).

Menurut Steven, pihaknya memang selalu memanfaatkan pameran otomotif nasional skala internasional untuk meluncurkan produk baru. Khusus IIMS 2019, Steven menganggap momennya tepat sebab dilangsungkan sebelum Jakarta Fair pada akhir Mei, dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada akhir Juli.

"Jadi setelah dari IIMS, baru nantinya lanjut ke Jakarta Fair dan GIIAS," ucap Steven.

Baca juga: Benelli Bergaya Scrambler Tak Kunjung Dijual

Benelli LeoncinoStanly/KompasOtomotif Benelli Leoncino

Leoncino menggunakan mesin berkapasitas 499,6 dua silinder. Dikolaborasikan dengan enam percapatan, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 47 tk dan torsi 45 Nm.

Leoncino diproduksi di China. Saat ini, motor tersebut sudah meluncur di beberapa negara Asia, seperti India, Malaysia, dan Thailand.

Belum diketahui pasti berapa harga motor tersebut. Namun bila mengacu harga di India, diperkirakan harganya bisa di atas Rp 100 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X