Benelli Bawa Scrambler Saingan Ducati

Kompas.com - 20/08/2017, 08:42 WIB
Benelli Leoncino Stanly/KompasOtomotifBenelli Leoncino
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Selain menawarkan promo, Benelli juga ikut meramaikan pameran otomotif nasional, GIIAS 2017, dengan memboyong produk barunya, Leoncino. Sepeda motor yang diproduksi di China ini hadir dengan konsep Scrambler dengan desain yang mirip dengan Scrambler Ducati.

Mulai dari "tongkongan" jenjang dengan model lampu utama bulat dan windscreen, sampai sok upside down. Sedangkan untuk kemudi dipilih menggunakan setang model fatbar yang sedikit lebar khas gaya Scrambler.

Baca : SUV China Mirip CR-V, Tiba di Indonesia

Kekarnya kaki-kaki bukan hanya dari sok 50 mm upside down, tapi juga penggunanan double disc brake pada roda depan dan single di belakang. Sementara untuk peredam kejut ditopang dengan monoshock yang membentang di bawah jok.

Benelli LeoncinoStanly/KompasOtomotif Benelli Leoncino

Menariknya desian mesin berkapasitas 499,6 dua silinder terlihat mirip dengan Scrambler Ducati. Dikolaborasikan dengan enam percapatan, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 47 tk dan torsi 45 Nm.

Sayang utuk knalpot masih mengusung model konvensional. Bentuk dan desainya pun terlihat agak "jomplang" sehingga tidak seimbang dengan tampilan keseluruhan.

Benelli LeoncinoStanly/KompasOtomotif Benelli Leoncino

Scrambler Benelli ini pun pamer tanpa ada kepastian banderol harga. Pasalnya motor ini baru akan diluncurkan resmi pada 2018 mendatang di Indonesia. Tapi bila berkaca pada harga di India, Scrambler ini dipasarkan sebesar Rp 105 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X