Daihatsu Luncurkan Genuine Oil, Gandeng Pertamina Lagi - Kompas.com

Daihatsu Luncurkan Genuine Oil, Gandeng Pertamina Lagi

Kompas.com - 13/08/2018, 10:42 WIB
Daihatsu XeniaStanly/Otomania Daihatsu Xenia

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meluncurkan Daihatsu Genuine Oil ke pasar otomotif domestik, DGO 5W-30 dan DGO 10W-40. Produk ini merupakan hasil kerjasama antara Daihatsu dengan PT Pertamina Lubricants.

Peluncuran ini juga menambah sederet line-up atau varian baru, setelah peluncuran dua produk Daihatsu Genuine Oil lainnya pada tahun sebelumnya, yaitu DGO 0W-20 API SN/GF-5, Manual Transmission Fluid SAE 80W API GL-4 dan Differential Gear Oil SAE 90 API GL-5.

Pelumas baru ini berjenis sintetik dan diklaim telah teruji, sesuai dengan standar kualitas pabrik Daihatsu secara global, dengan harga yang kompetitif di kelasnya.

Oli Daiharsu ini disebut-sebut mendukung kinerja mesin kendaraan yang sering dalam kecepatan tinggi, stop and go, sampai pada lalu lintas yang padat. Efeknya, mesin kendaraan selalu responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah dalam perawatannya.

Baca juga: Banyak Tawaran untuk Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Peluncuran oli baru Daihatsu Agustus 2018ISTIMEWA Peluncuran oli baru Daihatsu Agustus 2018

Produk terebut bisa didapat di Part Shop atau Dealer Daihatsu di seluruh Indonesia. Harga DGO 5W-30 dibanderol Rp 97.000 per liter, dan Rp 80.000 per liter buat DGO 10W-40.

 “Daihatsu terus berkomitmen dalam mengembangkan dan menyediakan produk serta layanan purna jual berkualitas,” ujar Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resminya, Minggu (12/8/2018).

Tak sendirian, Toyota Indonesia juga sudah menjalin kerjasama dengan pelumas Pertamina untuk membuat produk Genuine Oli. Entah, apakah ini salah satu cara mereka mengunci pasar pelumas, di segmen otomotif.

Seperti diketahui, merek Toyota dan Daihatsu sendiri merupakan yang terlaris di dalam negeri. Jika digabung pangsa pasarnya bisa mencapai 40 persen lebih. Jadi cukup nampaknya mengeruk keuntungan lain dengan menguasai pasar pelumas, dengan embel-embel “Genuine”.


Komentar
Close Ads X