Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Tawaran untuk Meminang Ayla Turbo, Daihatsu Menolak

Kompas.com - 12/08/2018, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comDaihatsu di ajang pameran GIIAS 2018 datang dengan beragam produk yang mendapatkan sentuhan modifikasi. Salah satunya yang menjadi bintang utama adalah kehadiran Ayla Turbo di pojok lantai pameran Daihatsu.

Mobil yang masuk dalam skema mobil murah ini menarik perhatian lantaran mesin yang dipasangkan turbo itu mengeluarkan tenaga sampai 200 PS. Ini membuat pengunjung yang rata-rata anak muda penggemar kecepatan bertanya apakah produk ini dijual?

"Dari kemarin sudah banyak yang menanyakan kapan dijual. Mobil ini tidak untuk dijual karena sebagai contoh saja. Kalau LCGC itu ada pakemnya. Konsumsi BBM-nya dibatasi, kalau pakai turbo sudah tentu konsumsi BBM-nya tinggi jadi tidak sesuai regulasi," ucap Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra saat ditemui di pameran GIIAS beberapa waktu lalu.

Regulasi mobil LCGC saat ini punya batasan ketat yakni 1:20 kilometer per liter. Penggunaan turbo dikatakan tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut.

Baca juga: Ini Wujud Ayla Turbo, Tenaganya Bisa Sentuh 200 PS

Amel mengungkapkan, Ayla Turbo dibuat oleh tim R&D Daihatsu. Mobil ini rencanannya akan diuji coba untuk memecahkan rekor bari di Sirkuit Sentul.

Lalu mengapa Ayla?

"Ayla itu targetnya anak muda. Beda dengan Xenia lebih ke keluarga. Anak muda itu biasanya punya passion ke performa mobil. Jadi kami buktikan Ayla tidak hanya dimodifikasi dari eksterior, melainkan penambahan turbo juga bisa," ujar Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com