Bus Double Decker dan Truk Laba-laba Jadi Favorit Pengunjung GIIAS - Kompas.com

Bus Double Decker dan Truk Laba-laba Jadi Favorit Pengunjung GIIAS

Kompas.com - 12/08/2018, 08:52 WIB
Bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Bus tingkat dengan fasilitas bak pesawat rakitan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018.

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain kendaraan penumpang, penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga memberikan penghargaan kepada segmen kendaraan niaga yang jadi favorit pengunjung pada acara "Exhibitor Night" yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (11/8/2018).

Penghargaan diberikan baik kepada kendaraan baru maupun kendaraan konsep. Untuk kendaraan baru, bus SR2 Double Decker buatan Laksana jadi kendaraan niaga yang menjadi favorit pengunjung GIIAS 2018.

SR2 Double Decker merupakan bus tingkat seharga Rp 3 miliar yang punya sejumlah fasilitas bak di dalam pesawat, dari mulai head unit di bangku penumpang hingga toilet. Melengkapi tiga besar, ada UD Truck Kuzen yang menempati peringkat kedua dan Adiputro Jetbus-3 Ultra High Deck di peringkat ketiga.

Baca juga: Bus dengan Fasilitas Pesawat, Harganya Mengejutkan

 

Truk Konsep Mitsubishi Fusoistimewa Truk Konsep Mitsubishi Fuso

Selain kendaraan baru yang sudah dipasarkan, penghargaan juga diberikan kepada kendaraan konsep. Hanya ada dua pemenang dalam kategori ini.

Untuk posisi pertama ditempati Fuso The Super Great V Spider, disusul Hino Ponco EV di posisi kedua. The Super Great V Spider merupakan truk multifungsi yang punya empat tangan derek. Selama GIIAS 2018, truk laba-laba ini memang jadi salah satu objek favorit pengunjung untuk berfoto-foto.

Baca juga: Deretan Bus Mewah Karya Karoseri Tanah Air

Proses pemilihan kendaraan favorit dilakukan pihak pelaksana dengan melibatkan 1.500 pengunjung GIIAS 2018. Hasil dari suara tersebut langsung menentukan mana saja kendaraan yang jadi idaman pengunjung.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X