Pria Mau Jelajah Jakarta-Himalaya Naik Viar

Kompas.com - 11/08/2018, 15:22 WIB
Gunadi (41), pria yang akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Pegunungan Himalaya di Nepal dengan mengendari sepeda motor Viar Vortex 250. Kompas.com/Alsadad RudiGunadi (41), pria yang akan memulai perjalanan dari Jakarta ke Pegunungan Himalaya di Nepal dengan mengendari sepeda motor Viar Vortex 250.
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Gunadi (41) dalam waktu dekat siap memulai perjalanan dari Jakarta ke Pegunungan Himalaya, Nepal dengan menggunakan sepeda motor merek lokal, Viar. Motor yang akan dikendarainya adalah Vortex 250.

Gunadi dijadwalkan akan memulai perjalanannya dari Jakarta pada 26 Agustus mendatang. Total waktu tempuh perjalanan yang mencapai 15.000 kilometer itu diperkirakan akan memakan waktu dua bulan.

"Pada tanggal 28 Oktober (Hari Sumpah Pemuda), saya akan mengibarkan bendera merah putih di Himalaya," kata Gunadi saat ditemui di booth Viar di arena GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Paspampres Kini Pakai Skuter Listrik Viar

Viar Vortex yang dipamerkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Viar Vortex yang dipamerkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Gunadi merupakan ketua komunitas Freeriders Indoesia. Menempuh perjalanan jauh dengan motor alias touring sudah rutin dilakukannya.

Dalam misinya ke Himalaya, Gunadi akan menempuh perjalanan seorang diri alias solo rider. Sejumlah persiapan sudah dilakukannya, termasuk biaya.

"Saya tidak sebutkan. Tapi kisarannya kalau ke Himalaya Rp 150 juta sampai Rp 200 juta," ucap Gunadi.

Baca juga: Motor Roda Tiga Listrik Jadi Produk Baru Viar

Viar Vortex yang dipamerkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Viar Vortex yang dipamerkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Vortex merupakan motor berkapasitas mesinnya 250cc yang diproduksi Viar. Motor ini terdiri atas dua jenis. Varian pertama sudah berteknologi injeksi, sedangkan yang satunya lagi masih karburator.

Vortex injeksi dibanderol dengan harga on the road Jakarta Rp 51,1 juta. Sedangkan Vortex karburator ditawarkan pada harga Rp 41,6 juta. Pada misi ke Himalaya, Gunadi akan menggunakan yang versi karburator.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X