Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria Mau Jelajah Jakarta-Himalaya Naik Viar

TANGERANG, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Gunadi (41) dalam waktu dekat siap memulai perjalanan dari Jakarta ke Pegunungan Himalaya, Nepal dengan menggunakan sepeda motor merek lokal, Viar. Motor yang akan dikendarainya adalah Vortex 250.

Gunadi dijadwalkan akan memulai perjalanannya dari Jakarta pada 26 Agustus mendatang. Total waktu tempuh perjalanan yang mencapai 15.000 kilometer itu diperkirakan akan memakan waktu dua bulan.

"Pada tanggal 28 Oktober (Hari Sumpah Pemuda), saya akan mengibarkan bendera merah putih di Himalaya," kata Gunadi saat ditemui di booth Viar di arena GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Gunadi merupakan ketua komunitas Freeriders Indoesia. Menempuh perjalanan jauh dengan motor alias touring sudah rutin dilakukannya.

Dalam misinya ke Himalaya, Gunadi akan menempuh perjalanan seorang diri alias solo rider. Sejumlah persiapan sudah dilakukannya, termasuk biaya.

"Saya tidak sebutkan. Tapi kisarannya kalau ke Himalaya Rp 150 juta sampai Rp 200 juta," ucap Gunadi.

Vortex merupakan motor berkapasitas mesinnya 250cc yang diproduksi Viar. Motor ini terdiri atas dua jenis. Varian pertama sudah berteknologi injeksi, sedangkan yang satunya lagi masih karburator.

Vortex injeksi dibanderol dengan harga on the road Jakarta Rp 51,1 juta. Sedangkan Vortex karburator ditawarkan pada harga Rp 41,6 juta. Pada misi ke Himalaya, Gunadi akan menggunakan yang versi karburator.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/11/152200515/pria-mau-jelajah-jakarta-himalaya-naik-viar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke