Paspampres Kini Pakai Skuter Listrik Viar

Kompas.com - 11/06/2018, 08:22 WIB
Pada saat penyerahan Viar Q1 kepada pihak Paspampres. ISTIMEWAPada saat penyerahan Viar Q1 kepada pihak Paspampres.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM), serahkan kendaraan listrik Viar Q1 kepada Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres), di komplek lapangan tembak Markas Komando Paspampres Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018)

Penyerahan ini disebut untuk menunjang pelaksanaan pengamanan VVIP, yang dilakukan personil Paspampres untuk kendaraan patroli dan operasional di Istana Negara dan Istana Bogor.

Ignasius Jonan Menteri ESDM mengatakan, pengadaan motor listrik tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Paspampres, buat menjalankan tugas pengamanan VVIP agar dapat bekerja lebih maksimal.

“Kami menerima surat permohonan pengadaan kendaraan listrik, sebagai kendaraan operasional mereka. Kami merasa ini langkah yang sangat baik, di mana Paspampres mulai melirik kendaraan ramah lingkungan,” tutur Jonan dalam siaran resmi yang diterima KOMPAS.com, Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Persepsi Salah Skuter Listrik Viar Q1

Viar Q1 saat dikendarai Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono, Jumat (8/6/2018).ISTIMEWA Viar Q1 saat dikendarai Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono, Jumat (8/6/2018).

“Sehingga nantinya, ini sedikit banyak akan menjadi contoh buat institusi lainnya, untuk turut menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan penunjang kinerja mereka” kata Jonan.

Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo (Viar) menyebut, penggunaan motor listrik di lingkungan Kepresidenan, semakin meningkatkan optimisme kendaraan ramah lingkungan makin bisa diterima oleh masyarakat.

“Kami berharap, dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik akan memberikan efek positif. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara untuk membantu menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU),” ujar Deden.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X