Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Roda Tiga Listrik Jadi Produk Baru Viar

Kompas.com - 18/04/2018, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar berencana menghadirkan motor listrik roda tiga. Ini diungkapkan Direktur Viar Motor Indonesia, Yucuanto Susetyo, karena melihat produk motor roda tiga sudah identik dengan merek Viar.

"Kita fokus ke depan Viar jadi perusahaan berbasis teknologi dan inovasi, di mana pengembangan utama ada di kendaraan listrik. Setelah ini motor roda tiga listrik karena produk roda tiga itu orang tahu Viar," ucap Yucuanto saat ditemui Selasa (17/4/2018).

Yucuanto mengakui, semenjak menghadirkan skutik listrik Q1 pihaknya memikirkan bagaimana bentuk produk selanjutnya. Viar kemudian memfokuskan pada produk roda tiganya.

"Saat ini prototipenya sudah dikembangkan, tapi belum bisa kita beri tahu lengkapnya karena masih butuh pengembangan," ucap Yucuanto.

BACA JUGA : Gara-gara Presiden Jokowi, Viar Tertarik Bawa Q1 ke Papua

Alasan lain mengapa memilih produk roda tiganya menjadikendaraan listrik karena melihat pasar kendaraan di masa depan hadir pada jenis niaga dan penumpang.

"Wacananya itu ke sana. Jadi istilahnya kita hadirkan itu belum ada permintaan, kita sudah siapkan dulu (produknya). Kita targetkan secepatnya selesai tapi kami pastikan produk yang dikeluarkan mutunya sudah bagus," ucap Yucuanto.

Sebelumnya, Viar juga sudah menyerahkan sekitar 30 unit motor roda tiga ke Institut Pertanian Bogor (IPB) akhir tahun lalu. Langkah ini dilakukan untuk uji coba dan pengembangan motor roda tiga listrik di lingkungan kampus.

BACA JUGA : Viar Serahkan 30 Unit Motor Listrik Roda Tiga ke IPB

Saat ini Viar memiliki delapan produk sepeda motor roda tiga. Model tersebut antara lain New Karya Bit 100, Karya 150, Karya 200, Karya 300, New Karya 150 B, New Karya 150 BHS, New Karya 150 BFS, dan New Karya 150 RMDT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com